Beranda Mau Tau Cegah Penyakit ISPA dan Diare Puskesmas Tempirai Bagikan Masker Secara Gratis

Cegah Penyakit ISPA dan Diare Puskesmas Tempirai Bagikan Masker Secara Gratis

256
0
BERBAGI


Pali, Warta Reformasi- Mengingat tebalnya kabut asap yang melanda desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara kabupaten Penukal abab lematang ilir (PALI), yang diakibatkan oleh kebakaran hutan di daerah desa Tempirai dan sekitarnya saat ini, Puskesmas Tempirai bagikan masker kepada masyarakat dan anak anak sekolah secara gratis.

hal itu di sampaikan oleh salah satu pegawai puskemas RIZAL M, dan rekan-rekannya di jalan merdeka desa Tempirai saat membagikan masker pada anak anak sekolah dan masyarakat yang melintas saat hendak melakukan pekerjaan sehari-hari, jumat (13/9/19).


Di sela-sela kesibukan mereka laksanakan tugasnya beliau mengungkapkan bahwa pembagian masker secara gratis kepada masyarakat, ini merupakan intruksi dari dinas kesehatan kabupaten Pali,”ungkapnya.

Sama halnya diungkapkan oleh mia oktasari, Am.Keb yang juga merupakan pagawai Puskesmas Tempirai pada media ini Mengatakan sampai saat ini masker yang merekah bagikan sudah 140 Box, sementara dalam satu box berisi 50 lembar jadi total yang kami bagikan lebih kurang 7000 Lembar,”katanya.


Sementara itu Kepala Puskesmas Tempirai H.Hazairin.SKm, M.Kes dihubungi media ini melalui via telepon seluler beliau mengungkapkan,” tujuan pembagian masker pada anak sekolah dan masyarakat Desa Tempirai, Tempirai Utara, Tempirai Timur dan Tempirai Selatan guna untuk mencegah penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan diare mengingat sudah ada masyarakat yang terkena penyakit ISPA dan diare tapi tidak begitu signifikan, akibat banyaknya asab dampak dari kebakaran hutan, dan kegiatan ini akan berlanjut ke desa lain yang ada di wilayah kecamatan Penukal Utara.


Selanjutnya Hazairin, menyampaikan sasaran untuk pembagian masker ini mulai dari tingkat sekolah dari SD sampai SMA dan masyarakat umum, seperti yang kita lakukan pada hari ini dari pagi sampai selesai, dan kegiatan tersebut merupakan intruksi langsung dari dinas kesehatan kabupaten PALI melalui bidang P2P, “tutupnya.**@Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here