Beranda Banten BUPATI SERANG BUKA KEGIATAN PELATIHAN BENGKEL MOTOR DI HOTEL MAMBRUK ANYER

BUPATI SERANG BUKA KEGIATAN PELATIHAN BENGKEL MOTOR DI HOTEL MAMBRUK ANYER

32
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Bupati Serang, Hj.Tatu Chasanah SE MAk, membuka secara resmi pelatihan produktivitas industri kecil perbengkelan sepeda motor,  berlangsung di Hotel Mambruk Anyer,  Rabu (11/9).

Pada kesempatan itu turut hadir kepala dinas Koperasi, Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Serang ABDUL WAHID SH, kepala Bidang perindustrian IR HUDAN BASYARUDIN, 105 peserta usaha perbengkelan,  dan tamu undangan lainnya.

Acara tersebut di buka langsung oleh Bupati serang secara resmi dengan kegiatan pelatihan produktivitas industri kecil bengkel kendaraan roda dua ( motor) dan ini bagian rangkaian  sosialisasi regulasi kebijakan industri.

Kegiatan pelatihan tersebut di ikuti oleh 105 peserta yang sudah memiliki usaha perbengkelan yang ada di wilayah 6 kecamatan yang terdampak tsunami dan gempa  diantaranya : Kecamatan Anyer, Kecamatan Cinangka, Kecamatan Mancak, Kecematan Gunungsaru, Kecamatan Ciomas, dan  Kecamatan Padarincang.

Dalam sambutannya Hj.Tatu Chasanah SE MAk, berharaf agar hasil dari kegiatan pelatihan ini bisa menjadikan  motivasi bagi para  peserta untuk lebih bersemangat menjalani  usaha perbengkelan motor,”paparnya.

Lanjut Tatu Kegiatan pelatihan  ini merupakan program pengembangan dan menumbuhkan industri kecil dan menengah salah satu program utama  Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang.

Hj.Tatu, berharap kepada para peserta agar mengikuti pelatihan ini sampai tuntas sesuai jadwal yang di tetapkan oleh panitia penyelenggara, sehingga para peserta akan menambah wawasan dan ilmu  pengetahuan bagi para peserta yang akan bermanfaat bagi usaha perbengkelan itu sendiri,”harapnya.

Senada juga di katakan oleh kepala dinas Koperasi,  perindustrian dan perdagangan Abdul Wahid,”tujuan acara pelatihan ini agar pengusaha kecil menengah kebawah paham dan tau cara pengembangan perekonomian yang baik,” salah satunya mengurus ijin usaha dan pengembangan secara digital,”katanya.

Pada kesempatan itu seperti yang disampaikan salah satu peserta dari kecematan Cinangka DEDI yang telah mengikuti bidang perbengkelan sejak tahun 1992 dengan peralatan seadanya dengan keterbatasan modal dirinyapun berharap dengan kegiatan ini menjadikan motivasi dan tambah ilmu pengetahuan,”ujarnya.**@Sainan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here