Beranda Banten Pembangunan Irigasi Disambut Baik Masyarakat Kadu Bungbang

Pembangunan Irigasi Disambut Baik Masyarakat Kadu Bungbang

28
0
BERBAGI

Pandeglang, Warta Reformasi- Pekerjaan pembangunan irigasi P3A Desa Kadu Bungbang Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang kini sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat petani, saat berbincang dengan Warga setempat, Rabu (4/9/2019).

Jaringan irigasi yang dibangun akan mengairi pesawahan di Desa Kadu Bungbang Kecamatan Cimanuk yang selama ini mengalami kekurangan pengairan untuk pesawahan warga.

Sekarang pengerjaannya sudah selesai, proses pengerjaannya sudah rampung. Sekarang manfaatnya sudah bisa dirasakan oleh warga untuk menanam padi dan tanaman holtikultura.
Kondisi saat ini air yang dilepas dari sumber belum terlalu besar karena balum memasuki musim penghujan.Proyek irigasi ini dibawah pengawasan P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air).

Selama ini petani hanya bisa menanam dua kali saja, kalau tiga kalipun tidak ada air, maka dari itu warga sangat senang sudah ada jaringan irigasi yang mengairi sawah warga.”Sebelumnya warga hanya mengandalkan musim penghujan untuk mengairi persawahan.

Ditempat terpisah, Suparta warga setempat mengatakan mengakui irigasi persawahan ini sangat kami butuhkan untuk pengairan persawahan petani, ” Ujarnya.

Apalagi di musim kemarau air sangat susah dengan adanya pembangunan irigasi P3A ini kami masyarakat petani sangat berterima kasih,”kata masarakat yang enggan di sebut namanya.

Saat wartawan Warta Reformasi, mewawancarai ketua P3A Desa Kadu Bungbang H ARIP, mengatakan saya bangga kepada memerintah sudah membatu memperhatikan masyarakat petani, seperti adanya pembagunan irigasi air tertampung dikalah musim kemarau pesawahan masih bisa terairi katanya,”Rabu (4/9/2019).**@Kamri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here