Beranda Mau Tau PELANTIKAN 35 ANGGOTA DPRD LAMBAR PERIODE 2019-2024 BERJALAN SUKSES

PELANTIKAN 35 ANGGOTA DPRD LAMBAR PERIODE 2019-2024 BERJALAN SUKSES

660
0
BERBAGI

Lampung Barat, Warta Reformasi- Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat Periode 2019-2024 hasil Pemilihan Umum (Pemilu) anggota Legislatif 17 April 2019 lalu resmi dilantik.Prosesi Pelantikan dan pengambilan Sumpah 35 wakil rakyat di kabupaten berjuluk Bumi Sekala Bekhak yang berasal dari Lima daerah pemilihan ( Dapil) yang dilangsungkan di ruang Marghasana kantor DPRD Setempat dan di pimpim oleh Ketua Pengadilan Negri Liwa Yuli Artha Pujayotama, MH, Senin (19/8).

Prosesi sakral tersebut di hadiri oleh Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus, SPd wakil Bupati Drs. Mat Hasnurin, mantan Bupati Dua Peroiode Lampung Barat Drs. Mukhlis Basi, unsur Muspida, anggota DPRD Lambar periode 2014-2019 serta tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan berbagai elemen lainnya.

Setelah dikukuhkan Dua dari 35 wakil rakyat tersebut ditetapkan menjadi pimpinan sementara DPRD setempat hal itu merujuk hasil dari prolehan sura partai terbanyak hasil Pemilu Legislati yang lalu. Kedua pimpinan sementara tersebut yaitu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Edi Novial, S.Kom dan dari Partai Demorat Sutikno.

Ketua Sementara DPRD Lampung Barat, Edi Novial, S.Kom, Usai pelantikan mengatakan pelantikan ke 35 anggota DPRD lampung Barat periode 2019-2024 tersebut mengacu pada surat Keputusan gubernur Lampung No : G/582./B.01/HK/2019 tentang peresmian pengangkatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Lampung Barat periode 2019-2024.

Politisi PDI Perjuangan yang pada periode 2014-2019 juga menjabat ketua DPRD Lambar itu mengatakan jika sebagai wakil rakyat yang kini mengemban amanah masyarakat tentunya sejak dilantik harus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama menjalankan roda pembangunan yang dituangkan dalam program dengan tujuan utama untuk mensejahterakan masyarakat. ” sinergitas antara Legislatif dan Eksekutif tentunya menjadi salah satu indikator bagaimana merealiasikan tujuan yang ingin dicapai.

Kini Saatnya kita melangkah, memperjuangkan aspirasi dan mewujudkan janji-janji dan memastikan jika program pembangunan tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat.” Tegas Edi Novial.(**@Dedi F)

Adapun Nama-Nama DPRD Yang di Lantik dibawah ini:

DAPIL I
1. Heri Gunawan, ST
2. Ismun Zani, S.ip
3. Drs. Nusirwan, M.M
4. Erawansyahh, SH
5. Bambang Dwi Saputra, SH
6. Sumiyati
7. Anggi Romandona, S.Hut
8. Nopiyadi, S.Ip

DAPIL II
1. Suryadi, S.Sos
2. Ahmad Ali Akbar, SH
3. H. Bahrin Ayub, SH
4. Erwin Suhendra, SE
5. Mawardi

DAPIL III
1. Edi Aprianto
2. Untung
3. Bambang Supriadi
4. Tri Budi Wahyuni
5. Saiful Abadi
6. Sarjno
7. Lina Marlina, SH
8. Sutikno

DAPIL IV
1. Edi Novial, S.Kom
2. Sri Nurwijayanti, S.S
3. Azhari, SH
4. Tomi Ardi, SH
5. Sakri, S,A.g
6. Rovie Komsen, S.Pd
7. H. Herwan, SH
8. Juhartono, S.Sos
9. Dedeh Rohayati, SE

DAPIL V
1. Ir. Marga Jaya Diningrat
2. Sugeng Hari Kinaryo Adi
3. Sarwani
4. Winarsih, M.Phil
5. B. Donny Kurniawan, ST

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here