Beranda Mau Tau Ketua PWI Provinsi Sumsel Resmi Buka Konfercab PWI Kota Lubuklinggau

Ketua PWI Provinsi Sumsel Resmi Buka Konfercab PWI Kota Lubuklinggau

29
0
BERBAGI

Lubuklinggau Warta Reformasi- Konferensi Cabang ( Konfercab ) Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kota Lubuklinggau periode 2019-2022 resmi dibuka oleh ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar. Acara tersebut berlangsung Di Hotel Corzy Style lantai tiga, Senen ( 9/9/2019 ) Pk.09.30 Wib.

Dihadiri oleh Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Kapolres Lubuklinggau, Kapolres Musi Rawas, Dandim 0406, Ketua PWI Provinsi Sumsel H Firdaus Komar beserta jajarannya, Asisten II, Kadis Kominfo Lubuklinggau, Kadis Kominfo Mura, Ketua PWI Musi Rawas, Pengurus PWI Muratara serta wartawan yang bertugas di MLM.

Ketua PWI Provinsi Sumsel dalam sambutannya mengatakan, Terkait PWI Sumsel road show kedaerah kabupaten dan kota itu berkaitan dengan program PWI Sumsel, Yang mana rencananya kota Lubuklinggau akan menjadi tuan rumah HPN 2020 dan porwanas. Untuk wilayah sumsel.
” Insya Allah acara HPN dan Porwanas tahun 2020 yang berlangsung di kota Lubuklinggau Bisa kita wujudkan,” ungkap Firdaus Komar.

Lebih lanjut Firdaus Komar menjelaskan, Terkait dengan konferensi ini, Memang ini merupakan mekanisme di organisasi dan pedoman dari konstitusi PD/PRT. Memang PWI didaearah kabupaten dan kota sebenarnya PWI yg terincloud di PWI provinsi, Memang sudah menjadi satu kesatuan Karna yang membuat kartu anggota PWI adalah PWI provinsi dan PWI pusat.

” Apapun yang menjadi program PWI kabupaten dan kota merupakan satu kesatuan utk mencapai visi dan misi tujuan PWI secara keseluruhan. Siapa yg terpilih nanti menjadi ketua PWI kota llg itulah pimpinan PWI yg kt tunjuk dan kita support,” ujar Firdaus Komar.

Sementara itu ditempat yang sama Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar dalam sambutannya mengatakan, Dirinya mengajak media mainstream untuk ikut meluruskan berita-berita yang mengandung fitnah ataupun berita bohong, Karena situasi saat ini semua individu bisa memberitakan. Bahkan setiap media sosial sudah menyajikan berita yang objektif ,Aktual maupun Hoax.

“Kita harus mengurangi menyebarkan berita bohong ,Fitnah dan media mainstream harus meluruskan yang bengkok serta tidak ikut larut,” ungkap Sulaiman Kohar.

Terkait konferensi PWI Kota Lubuklinggau , Sulaiman Kohar berkeyakinan acara berjalan dengan lancar aman dan damai. Mengenai perbedaan pilihan sudah menjadi hal yang biasa. “Namun ketika sudah jadi keputusan , Maka kita harus bersama sama mengikuti, Menerima serta mendukungnya. Apapun keputusan nanti, kita harus dukung bersama yang intinya ingin menjalankan organisasi ini menjadi lebih besar,” pinta Sulaiman Kohar seraya menambahkan, Dirinya mengucapkan terimakasih atas kerjasama media selama ini yang telah membantu Kota lubuklinggau dalam keadaan situasi kondusif aman dan damai,” ucap Sulaiman Kohar.

Perlu diketahui Konfercab PWI Kota Lubuklinggau periode 2019-2022 yang pertama kali di gelar ini diikuti 2 pasang calon kandidat yakni, Endang Kusmadi GM Harian Linggau Pos Online dan Budi Santoso GM Harian Silampari.**@Aljupri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here