Beranda Banten PAUD Hidayatul Qudriyah Kenalkan Rukun Islam Ke 5 Lewat Kegiatan Manasik Haji

PAUD Hidayatul Qudriyah Kenalkan Rukun Islam Ke 5 Lewat Kegiatan Manasik Haji

31
0
BERBAGI

Tangerang,  Warta Reformasi- Puluhan anak-anak usia dini dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Hidayatul Qudriyah Kecamatan Mekar Baru sangat antusias dalam mengikuti kegiatan manasik haji yang dilaksanakan di Masjid Al Amjad Tigaraksa, Sabtu (7/9/2019).

Yani, SPdi Kepala PAUD Hidayatul Qudriyah mengatakan, kegiatan manasik bertujuan mengenalkan anak-anak didiknya tentang apa saja yang ada dalam proses pelaksanaan ibadah haji,” paparnya.

“Sedini mungkin anak-anak kita kenalkan dengan rukun islam yang kelima, agar nanti saat besar mereka sudah mengenal dan mampu mengenalinya,” Ucap Yani

“Yani menambahkan, peserta didiknya dari awal sudah diajarkan untuk menggunakan pakaian ihram layaknya jamaah haji di Mekkah serta mengikuti tahapan-tahapan dalam pelaksanaan ibadah haji,”Katanya.

“Salah satu tahapan yang dilaksanakan oleh anak-anak diantaranya tawaf mengelilingi ka’bah sebanyak tujuh kali, melaksanakan sa’i yaitu berlari-lari kecil bolak-balik 7 kali dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah dan sebaliknya, serta melontar jumrah,” ujar yani.**@(Hry/Frm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here