Beranda Lampung Desa Sido Rahayu Abung Semuli Teruskan Pembangunan Demi Kemajuan Desa

Desa Sido Rahayu Abung Semuli Teruskan Pembangunan Demi Kemajuan Desa

81
0
BERBAGI

Lampung Utara, Warta Reformasi- Penggunaan dana desa dan Alokasi Dana Desa (DD) pada tahun 2019 didesa Sido Rahayu kecamatan Abung Semuli kabupaten Lampung Utara  Terus membangun demi kemajuan desa, telah memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat desa khususnya Desa Sidorahayu.

Seperti halnya realisasi untuk pembangunan yang didanai desa(DD)”Sugiono pj kepala desa Sidorahayu mengungkapkan, pembangunan yang kami laksanakan pada tahun 2019 ini adalah menjadi pembangunan yang sangat kami prorioritaskan didesa yang telah di usulkan oleh masyarakat pada saat Musyawarah Desa (Mudes),”Jelasnya. Saat ditemui wartawan di lokasi pekerjaan,” Kamis (5/9).

Lanjut dikatakan Sugiono adapun pekerjaan kami di tahun 2019 ini yang kami Bangun yaitu Drenase,TPT, Gorong-gorong jalan Onderlah,TPA,Sarana Olahraga bola voly dan Pembangunan jalan Lapen

“Sugiono Pj kepala Desa menjelaskan, penggunaan dana desa dan DD ini telah membantu seluruh masyarakat didesa kami, sebab awalnya masyarakat kami selalu mengusulkan di Musrembang Desa. Dan pada akhirnya harapan masyarakat telah terjawab pada pencairan Dana Desa dan DD ditahun 2019.

“Sehingga kami selaku aparat desa telah mempergunakan anggaran ini dengan sebaaik-baiknya sesuai kebutuhan masyarakat didesa kami. Karena dengan pembangunan semacam ini akan memberikan peningkatan perekenomian masyarakat.

“sejak dari pertama pelaksanaan pekarjaan pembangunan fisik yang didanai Dana Desa dan DD desa kami sendiri selaku aparat desa dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang di ketuai oleh Masoni Mansyur Beserta kaur keuangan Ifan Suganda telah mengerjakan sesuai dengan Permendagri dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada,”ujarnya.

“Di tempat yang sama camat Abung Semuli mengungkapkan kepada aparat Desa agar sekira nya dapat memanfaatkan apa yang Telah di kucurkan oleh pemerintah pusat yang melalui kementerian Desa Tertinggal semoga dengan ada nya semacam Pembangunan masyarakat desa bisa menggunakan Akses Pembangunan dengan baik dan bersama sama menjaga dan melihara Pembangunan agar kuat dan selalu bisa di pergunakan,” ucapnya.

Kapolsek Abung Semuli juga mengungkapkan kami selaku aparat penegak Hukum selain menjaga keamanan kondusifitas kami juga mengawasi apa yang telah di kerjakan desa yang melalui Dana desa yang di kucurkan dari pemerintah pusat dan Alhamdulillah apa yang telah kami lihat di Desa Bahwa Desa telah mengerjakan sesuai SOP dan sesuai RAPBDES,” tutupnya.**@irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here