Beranda Banten Wisata Alam Curug Caladi dan Curug Ciung Sajikan Keindahan Air Terjunnya

Wisata Alam Curug Caladi dan Curug Ciung Sajikan Keindahan Air Terjunnya

156
0
BERBAGI

Pandeglang, Warta Reformasi– Banyak potensi wisata yang dapat dikunjungi di Kabupaten Pandeglang, Selain potensi wisata pantai, juga memiliki wisata alam yang pantas untuk dikunjungi yaitu wisata air terjun Curug Caladi dan Curug Ciung bagi pelancong berwisata ke air terjun.

Kepala Desa Ramea Kecamatan Mandalawangi, Oji Pahruroji Saat Tim Warta Reformasi berkunjung ke lokasi Curug Caladi dan Curug Ciung, mengatakan, ” untuk sementara waktu wisata ini dikelolah oleh desa, Silahkan siapapun yang mau berkunjung kewisata alam curug Caladi dan curug Ciung,” kami selalu siap melayani pengunjung baik Warga sekitar maupun pelancong dari luar daerah, “kata Kades Ramea, Rabu (4/9).Untuk mengunjungi tempat ini, wisatawan dapat menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, untuk kendaraan roda dua bisa langsung kelokasi air terjun, namun untuk kendaraan roda empat hanya bisa sampai di perkampungan warga, mesti harus jalan kaki dengan jarak tempuh kurang lebih 1(Satu) KM dari Desa Ramea.

Air terjun Curug Caladi dan Curug Ciung berlokasi di desa Ramea Kecamatan Mandalawangi kabupaten Pandeglang ini, masih asli dan asri, suasana keindahannya pun sangat menarik minat wisatawan untuk berwisata.

Kami juga sambut kedatangan awak media Warta Reformasi, dan sangat terima kasih untuk membatu publikasi supaya lebih dikenal semua kalangan ” sehingga Wisata Alam Curug Caladi dan Curug Ciung banyak dilirik wisatawan, dan diminati pelancong untuk berkunjung berwisata kesini bertambah banyak,”Kata Oji.

Semoga pemda Pandeglang melalui dinas terkait dapat merealisasikan akses jalan menuju lokasi Wisata alam Curug Caladi dan Curug Ciung ini, sehingga akses menuju lokasi lebih mudah dan lancar, dan moga!!! Jumlah pengunjungpun berwisata lebih meningkat dapat membantu peningkatan PAD dan berdampak meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar tetkhusus warga Desa Ramea, “Harapnya.

Ditempat terpisah salah satu pengamanan wilayah wisata alam Curug Caladi dan Curug Ciung Saleh Bahang, menambakan kondisi wisata alam ini masih asli, masih terjaga dengan baik keasliannya, ” kita berharap jumlah Wisatawan yang mau berwisata lebih meningkat lagi,” wisata alam ini memang belum dikenal warga luar daerah. Lebih banyak pengunjung lebih baik, kami terbuka untuk umum,”Ujarnya.

Wisata Alam yang menyajikan keindahan dan hijaunya hutan yang masih terjaga dengan baik. Air terjun ini terletak di tengah hutan, sehingga kondisinya sangat alami dengan air yang bersih dan jernih karena berasal langsung dari sumber mata air pegunungan. Untuk menuju ke sana pengunjung dapat berjalan kaki ataupun naik sepeda motor sekitar 1 KM dari perkampungan, Desa Ramea,”paparya.**@Kamri S/ TB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here