Beranda Banten Pertahankan JASMERAH, Warga Perum BCI BLok A RT.01/07 Peringati HUT Ke-74 RI

Pertahankan JASMERAH, Warga Perum BCI BLok A RT.01/07 Peringati HUT Ke-74 RI

193
0
BERBAGI

Cikande, Warta Reformasi- Demi mempertahankan JASMERAH (jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah) tetap melekat di jiwa, Warga Rukun Tetangga 01/07 perumahan Bumi Cikande Indah.
Desa Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang-Banten, merayakan HUT Kemerdekaan ke-74 RI, Sabtu (24/8).

Dalam peringatan HUT RI ke-74 kali ini, RT. 01/07 perumahan bumi Cikande indah diisi lomba Anak-Anak tingkat Sekolah Dasar,seperti lomba Futsal,makan kerupuk, lari karung,mecain balon dan mengadakan hiburan pentas seni tarian Anak-Anak.Panitia HUT RI Mengucapkan terimakasih kepada warga RT 01/07atas sumbangsihnya baik materi maupun spiritual sehingga bisa terlaksananya HUT RI ke -74 tahun 2019

“Kamson mewakili panitia HUT RI mengusulkan kepada Pak RT Harmajan dan Warga blok A RT 01/07, agar tahun depan lebih semangat lagi mengikuti acara peringatan HUT RI,”
Bukan tanpa alasan jika warga blok A RT.01/07 mengajukan usulan ini. Dijelaskannya, peringatan HUT RI mengadung tujuan-tujuan nasional yang punya makna mendalam.

“Pertama, menanamkan dan meningkatkan jiwa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
Kedua, menanamkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme dan ideealisme serta patriotisme bangsa Indonesia,” ujarnya.

Tujuan ke tiga, lanjutnya dipandang sebagai tujuan paling penting, peringatan HUT RI bisa menjadi kesempatan dan wujud mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila sebagaimana mestinya.

“Termasuk merawat kebhinekaan dan cinta damai serta selalu mengutamakan kepentingan umum yang jauh di atas kepentingan apapun karena Indonesia merupakan negara multi ras, suku atau etnis dan multi kultural,” imbuhnya.

“Dan tentu saja juga sebagai salah satu kesempatan mengingatkan kembali bangsa Indonesia atas sejarah dan jasa-jasa pahlawan yang gugur saat membela dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,”

peringatan HUT RI juga sebagai wujud mempertahankan dan merawat serta meningkatkan nilai-nilai identitas nasional bangsa Indonesia serta meningkatkan rasa cinta tanah air.
Kamson dalam sambutannya menyampaikan semoga kita bisa bersama-sama mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yg positif terciptanya lingkungan yg Damai,Tentram, dan Aman.

“Kami warga RT 01/07 Perumahan bumi Cikande indah sangat bangga dan bersyukur telah ditakdirkan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk menjadi bagian dari Warga Negara Indonesia,” Dirgahayu kemerdekaan RI Selamat berjuang,selamat mengisi kemerdekaan dan ” Merdeka.. Merdeka‚Ķ merdeka”!.**@Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here