Beranda Mau Tau 40 Anggota DPRD OKU Selatan Terpilih Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

40 Anggota DPRD OKU Selatan Terpilih Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

73
0
BERBAGI

OKU Selatan, Warta Reformasi- Sejumlah 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik, Prosesi pelantikan berlangsung di Ruang Sidang Paripurna DPRD OKU Selatan, Senin (19/8/2019).

Hadir dalam Sidang Paripurna tersebut Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Sumsel, anggota DPRD Provinsi Sumsel, OPD, SKPD, para Camat, para lurah, para Kades, utusan Partai Politik, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Pelantikan anggota dewan di laksanakan dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan periode lalu Yohana Yud Yanti, SE. Dalam sambutannya, Yohana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wakil ketua dan seluruh anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 atas pengabdian dan kerjasamanya selama ini, juga kepada bupati dan wakil bupati beserta jajarannya, unsur Forkompinda dan seluruh stake holder pemerintahan yang turut serta mendukung tugas dan kewajiban selama mengemban amanah sebagai wakil rakyat. Yohana juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota dewan masa jabatan 2019-2024 yang sebentar lagi akan dilantik dan diambil sumpahnya.

Sementara Ketua Sementara DPRD Kabupaten OKU Selatan masa jabatan 2019-2024, Heri Martadinata dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ketua dan anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 atas pengabdiannya selama ini, juga kepada pemerintah daerah dan seluruh stakeholder pemerintah yang turut mendukung tugas kelembagaan saat ini maupun yang akan datang. Heri juga mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat Bumi Serasan Seandanan atas dukungan dan kepercayaan yang dititipkan hingga terpilih sebagai wakil rakyat.

Sedangkan Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, dalam sambutannya mengucapkan syukur atas nikmat sehat sehingga dapat hadir di Forum Rapat Paripurna yang terhormat dalam suasana bahagia dan sukacita. Selain itu, bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketua dan anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 atas kerjasama yang terjalin selama ini.

“Semoga jerih payah kerjasama kita selama ini akan berbuah amal kebaikan serta menjadi panutan untuk generasi kepemimpinan yang akan datang”. Harap Popo saat menyampaikan sambutannya.

Di samping itu, bupati juga mengucapkan selamat dan sukses serta ucapan selamat menjalankan tugas kepada anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 yang dilantik hari ini.
Pada pelantikan anggota dewan periode 2019-2024 masih didominasi wajah lama. Setidaknya ada 22 anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 dengan wajah lama dan sisanya berjumlah 18 orang dengan wajah baru.

Seusai dilantik, pimpinan ketua dan wakil ketua DPRD sementara diserahkan kepada partai yang mendapat perolehan kursi terbanyak urutan satu dan dua, dengan ketua DPRD Sementara Heri Martadinata dari partai Demokrat dan Yohana Yuda Yanti, SE., sebagai wakil dari partai Golkar.**@Sawal/Jafar S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here