Beranda Mau Tau Peringatan Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia di Muara Enim Lancar dan...

Peringatan Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia di Muara Enim Lancar dan Khidmat

39
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi- Upacara jelang detik-detik peringatan hari kemerdekaan dan pengibaran Bendera Sang Merah Putih pada HUT  Ke-74 RI Tahun 2019, di dilapangan Merdeka Muara Enim berlangsung khidmat dan lancar, Sabtu (17/8).

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, bertindak langsung selaku inspektur upacara dan sekaligus membacakan Teks Proklamasi di upacara tersebut. Sedangkan pembacaan UUD 1945 , oleh Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB dan dilanjutkan dengan doa oleh Kementrian Agama Kabupaten Muara Enim.

Pengibaran Benderavsang Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan berlangsung lancar dan sukses”. Usai upacara pengibaran sang saka merah putih oleh Paskibra dilapangan merdeka Muara Enim tersebut, dilanjutkan dengan kegiatan oleh Bupati Muara enim didampingi  Wabup Muara Enim H Juarsah SH, berkesempatan memberikan pemberian tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya bagi para PNS dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Muara Enim.

Dan dikanjutkan penyerahan 1 unit mobil dan 1 unit Damkar  dari PTBA kepada Pemkab Muara Enim, serta bantuan hibah dari PT Supreme Energi Rantau Dedap kepada Pemkab Muara Enim berupa 1 unit mobil tangki supply dengan kapasitas 4000 liter , Kemudian kegiatan usai upacara juga di isi dengan penampilan drama kolosal dari para Siswa-siswi SMAN Muara Enim yakni dengan Tema: “Perjuangan rakyat Muara Enim dalam Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia”.

Tetlihat hadir pada upacara HUT Ke- 74 RI tersebut , Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK,Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Safruddin, kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdurahman, Danyon Infantri 141 , Dan Up Mayor Czi Oto Sanjaya, para Kadin, Kabag, dan undangan lainnya.

Usai kegiatan upacara tersebut, Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani, didampingi Wabup Juarsah SH, dan unsur lainnya berkesempatan beramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, Pejuang, Veteran , Purnawirawan, dan Wredatama, yang bertempat di Balai Agung serasan Sekudang (BASS), paa pukul 13:00 Wib.

Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan dengan pemberian Remisi kepada para NAPI di Lapas Kelas IIB Muara Enim pada pukul 15:00 WIB. Tepat pada pukul 17:00 Wib, diakhiri dengan upacara penurunan bendera Sang Merah Putih oleh Paskibra  dilapangan Merdeka Muara Enim yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH.**@(HkJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here