Beranda Mau Tau Antusiasme Warga Ikut Semarakkan HUT RI di PHE OK

Antusiasme Warga Ikut Semarakkan HUT RI di PHE OK

57
0
BERBAGI

BATURAJA, Warta Reformasi- Tidak hanya warga masyarakat yang tinggal di pemukiman saja, yang menggelar acara semarak kemeriahan HUT ke 74 RI tahun 2019. Pertamina Hulu Energi Ogan Komering (PHE OK) yang wilayah operasionalnya berada cukup jauh dengan ibukota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), juga tak mau ketinggalan merayakan semarak HUT Ke 74 RI.

Bersama masyarakat area operasi dan stakeholder, PHE OK menggelar kegiatan senam jantung sehat dilanjutkan jalan santai dan pembagian doorprize. Bahkan di kesempatan itu juga, PHE OK mengajak masyarakat “Bumikan Go Green – Reucue Plastik”, Minggu (18/8) di base camp PHE OK Lapangan Air Serdang.

Semarak HUT RI yang digelar PHE OK ini cukup luar biasa. Masyarakat di sekitar wilayah area operasi tampak antusias mengikutinya. Seperti dari desa Peninjauan, Saung Naga, Mitra Kencana, Makartitama, Penilikan dan desa Makarti Jaya kecamatan Peninjauan.

Kegiatan senam jantung sehat dan jalan sehat dibuka dan diikuti langsung Field Manager PHE OK, Alamsyah. Dalam sambutannya, ia mengajak semua stakeholder dan masyarakat untuk ikut serta membangun dan menjaga PHE OK dari gangguan dan ancaman dari pihak manapun.

Karena PHE OK, kata dia, merupakan salah satu objek vital nasional yang berada di wilayah kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU.

Di kesempatan itu, Alamsyah mengajak semua masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Sesuai dengan tema “Bumikan Go Green – Reucue Plastik”.

“Menjaga dan melestarikan bumi merupakan tanggung jawab kita semua sebagai umat manusia di dunia. PHE OK berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan bumi,” katanya.

Sebagai wujud nyata, PHE OK beber dia, telah mendirikan Bank Sampah di desa Makartitama. Tak ketinggalan selalu mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan seperti di sungai atau membakar sampah.

Sementara itu, Kapolsek Peninjauan Iptu Hamid mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi membangun dan menjaga ketertiban, terlebih pada keberadaan PHE OK. Karena itu tadi, PHE OK merupakan salah satu objek vital nasional yang berada di wilayah kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU.

Usai gelaran kegiatan, dengan semangat kemerdekaan RI ke 74, PHE OK membagikan Grand Prize, seperti lemari es, mesin cuci, Panasonic LED TV 32 inc dan Panasonic LED TV 22 inc serta sepeda montain bike. Dan pembagian Doorprize lainnya, seperti water dispenser, kompor gas 2 tungku, kompor gas 1 tungku, speaker radio portable, setrika phillips dan hadiah hiburan lainnya.**@(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here