Beranda Banten Bupati Pandeglang Turun Kelapangan Tinjau Warga Korban Gempa

Bupati Pandeglang Turun Kelapangan Tinjau Warga Korban Gempa

48
0
BERBAGI

Pandeglang, Warta Reformasi- Bupati Pandeglang Hj Irna Narulita SE MM Bersama Kepala BNPB Letjen Doni Monardo Turun kelapangan untuk memantau kondisi warga yang terkena musibah bencana gempa yang bermagnitudo 6,9 menguncang Banten dan sekitar pada Jum’at (2/8).“Kami turunkan tim-tim dari puskesmas untuk turun memeriksa kesehatan mereka. Mudah-mudahan segera pulih mereka mohon doanya semua,” kata Irna saat meninjau lokasi yang mengalami kerusakan akibat gempa di Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (3/8/2019).Irna Narulita mengatakan bantuan logistik untuk warga sudah dialirkan. Bantuan disalurkan oleh pihak kepolisian hingga BPBD.

“Untuk logistik tadi malam dan tadi pagi sudah meluncur dari BPBD, bantuan dari BNPB, lalu juga dari Polres ada bantuannya langsung ke sini tidak melalui camat. Jadi bukan berarti tidak ada bantuan. Polres dengan pemerintah juga bersatu. Tujuannya sama,” ujarnya.

Mayoritas warga sudah kembali ke rumah,”pemerintah tetap siap melayani jika ada warga yang mengungsi karena rumahnya rusak.”Kalau tidak nyaman, kami akan juga ungsikan ke kecamatan. Aula-aula yang bisa diungsikan untuk mereka lebih nyaman tetapi sebagian ada yang lebih nyaman dengan kerabatnya,” tutur Bupati.Pihaknya akan menurunkan tim untuk mengecek kondisi kesehatan warga korban gempa mengguncang wilayah Pandeglang kondisi segera pulih seusai gempa,”harapnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita terus menghimbau agar masyarakat tenang dan waspada dan akan mensosialisasikan simulasi keselamatan bencana gempa dan tsunami kepada masyarakat di pesisir.“Sebagaian masyarakat kami yang dilatih untuk bagaimana ada ancaman gempa. fokus kami masyarakat di pesisir karena baru saja terjadi tsunami. Tentunya simpul-simpul kami belum bergerak semua. Kami mohon maaf,” ujar Irna saat berkunjung ke lokasi terdampak gempa, Sabtu (3/8/2019).

Terus berupaya memberikan edukasi mitigasi bencana bersama Tagana, Polri, TNI, BPBD dan para relawan kepada seluruh masyarakat sehingga siap jika sewaktu-waktu terjadi bencana.”Dan dengan kehadiran bapak Doni (Kepala BNPB) semangat kami semakin tinggi memberikan sosisalsi, edukasi, mitigasi kebencanaan kepada masyarakat,” kata Irna.**Inan/Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here