Beranda Banten Hari Ke 3 Haul Syech Nawawi, Tanara Masih Ramai Dikunjungi Peziarah

Hari Ke 3 Haul Syech Nawawi, Tanara Masih Ramai Dikunjungi Peziarah

73
0
BERBAGI

SERANG, Warta Reformasi- Meski Puncak Peringatan Haul Syech Nawawi Tanara ke 126 sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, Tetapi masih banyak peziarah yang hadir dari berbagai daerah, Minggu (30/06).Puncak Haul Syekh Nawawi Tanara dirayakan setiap akhir di bulan Syawal, dimana pada tahun ini Jatuh, Jumat (27/6) malam.

Meski sudah memasuki hari ke-3, Kepadatan masih terlihat dari antrian kendaraan bermotor yang akan masuk ke kawasan Tanara, seperti yang terpantau Warta Reformasi, Senin (01/07).

Salah satu pengunjung Abdullah yang berasal dari pandeglang mengatakan, dirinya bersama keluarga sengaja datang ke tanara di hari ke 3 untuk menghindari macet dan berdesakan, ternyata sampai sekarang masih ramai dan padat.

“Saya bersama keluarga sengaja datang hari ini untuk ziarah demi menghindari macet dan berdesakan, ternyata tetap saja masih ramai dan padat.” Ucap Abdullah.

Lebih lanjut Abdullah mengatakan, meskipun masih ramai dan harus berdesakan, dirinya merasa senang bisa ziarah ke Tanara bersama-sama keluarga

“Alhamdulillah kita masih bisa hadir untuk ziarah ke salah satu Ulama besar yang ada di Banten, Mudah-mudahan kita bisa dapat karomah nya,”Pungkasnya.

Perlu diketahui, Syekh Nawawi Tanara Al Bantani adalah seorang ulama besar dari Indonesia yang pernah menduduki posisi sebagai Imam Besar di Masjidil Haram.” Gelar Al-Bantani sendiri dianugerahi kepadanya sebagai identitas tempat kelahirannya, yakni di Desa Padaleman, Kecamatan Tanara Kabupaten Serang, Banten.**@Frm/hri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here