Beranda Banten Rutan Kelas IIB Serang, Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Rutan Kelas IIB Serang, Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

206
0
BERBAGI

SERANG, Warta Reformasi- Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Rutan Serang, Kepala Rutan Kelas IIB Serang, meminta pihak Rutan khususnya para Warga Binaan (WB) bisa menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya, apalagi ini menjelang bulan Suci Ramadhan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Serang Anton.

“Saya harap Warga Binaan kita menyesali perbuatan yang dilakukan di masa lalu dan jadikan pelajaran. Dengan keterbatasan ini kita bisa memanfaatkan waktu untuk beribadah, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah menjelang Bulan Suci Ramadhan,” kata Anton, saat sambutan, Senin, 08 April 2019.

Kegiatan Isra Mi’raj tersebut mengusung tema, “Tingkatkan Keamanan dan Ketakwaan untuk Mencentak Generasi yang Berakhlakul Karimah”.

Ustadz Ubay, selaku penceramah menjelaskan, tentang proses Isra Mi’raj dan bagaimana cara umat Islam menanggapi peristiwa tersebut.

“Berdasarkan kisah Nabi Muhammad, kita bisa petik hikmah, bahwa kebahagiaan utama kita sebagai umat Muslim adalah menjalankan perintah Allah. Bukan harta,” ucapnya.

Menurut Ustadz, sebagai Umat Muslim sangat penting untuk memperingati Israj Miraj. Hal itu untuk mengenang kembali peristiwa adanya perintah shalat.

“Saya harap supaya semua pihak Rutan termasuk warga binaan, untuk rajin Shalat. Jika Warga Binaan rajin Shalat dengan ikhlas maka fikiran akan tenang,” ujarnya.

Sementara itu, Patria, selaku Staf Pelayanan Tahanan Bagian Pembinaan Rutan Kelas IIB Serang berharap setelah kegiatan tersebut (Peringatan Isra Mi’raj-red) para Warga Binaan menyesali perbuatan yang dilakukan di masa lalu dan jadikan pelajaran.

“Saatnya sekarang menyambut masa kini dengan melakukan perbuatan yang positif dan bermanfaat bagi kita dan semua orang,” pungkasnya.**@(Inan/Ujang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here