Beranda Banten BUPATI MONITORING PEMBANGUNAN HUNTARA DI KECAMATAN CARITA

BUPATI MONITORING PEMBANGUNAN HUNTARA DI KECAMATAN CARITA

218
0
BERBAGI

Pandeglang,  Warta Reformasi- Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Danrem 064 / Maulana Yusuf Kolonel. Budi Hariswanto, Dandim 0601 Pandeglang Letkol. Inf Denny Juwan dan Kapolres Pandeglang AKBP. Indra Lutrianto monitoring pembangunan Hunian Sementara (Huntara) di Kampung Cibenda Desa Sukarame Kecamatan Carita, Selasa(26/02).

Pada kesempatan ini hadir pula Kolonel.Ito Hediarto yang bertugas sebagai Perwira Penghubung dalam masa Transisi Pasca bencana antara BNPB dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Ia mengatakan di lokasi ini didirikan Hunian sementara dan merupakan salah satu dari 15 titik tempat didirikannya Huntara, ia menjelaskan bahwa BNPB ingin mempercepat pembangunan huntara, supaya pengungsi yang sudah lama berada di pengungusian cepat mengisi bangunannya.

“Di Cibenda ini akan dibangun sekitar 10 unit Huntara, ini merupakan tahapan, ketika para pengungusi yang masih di tenda dipindahkan Huntara ini, sementara itu pula kita akan menyiapkan Hunian Tetap (Huntap),”Jelasnya.

Ia juga mengatakan Hunian sementara di Cibenda tersebut merupakan bantuan dari BNPB, memang menurutnya ada yang memberikan donasi dari BUMN, Swasta, bahkan bantuan dari Polda Banten.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita juga berharap agar pembangunan Huntara ini dapat dipercepat.

“ Alhmdulillah kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kolonel Ito, yang dalam hal ini bertindak sebagai perwira TNI yang menghubungkan kami dengan BNPB, kami berharap sama seperti BNPB agar pembangunan Huntara dipercapat, ,”Katanya.**@Tb Burhan/Kamri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here