Beranda Sumsel Melalui Dana CSR Jalan TPU Karsel Di Cor

Melalui Dana CSR Jalan TPU Karsel Di Cor

173
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi- Masyarakat Dusun 2 Desa Karang Endah Selatan Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yang selama ini mengaharapkan jalan menuju TPU dibangun, Akhirnya dapat terwujud. Jalan setapak Sepanjang 50 Meter itu segera dibangun oleh PT  Indo Pasir Beton (IPB) melalui dana CSRnya, Karena perusahaan tersebut masuk di wilayah Desa Karang Endah Selatan Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, sabtu (16/2).

Terlihat sebelum dibangun tampak Kepala Desa Karang Endah Selatan Shopian dan warganya tengah bergotong royong guna menyiapkan jalan yang menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang dibangun.

Kepala Desa Karang Endah Selatan  Shopian, didampingi perangkat dan keua BPD Shondri serta warganya itu mengungkapkan, jalan TPU yang sekarang ini sudah dibangun ,dan selama ini selalu di harapkan masyarakat dusun 2 Karang Endah Selatan  Alhamdulilah sudah terwujud. Dan jalan ini sudah lama diharapkan masyarakat sebelum kepemimpinan saya.

Lanjut Kades, bantuan pembangunan   jalan sepanjang 50 meter menuju TPU tersebut diakui Shopian ,yakni berkat bantuan dari Perusahaan yang ada diwilayah kita, dan saya selaku Kades meminta Perusahaan tersebut dapat membantu pembangunan jalan memalui dana CSR Perusahaan itu,” terang Shopian saat bergotong royong dijumpai dilokasi pada  Sabtu(16/02).

Dikatakan nya,kita mengharapkan setelah terwujudnya pembangunan jalan setapak ini ,masyarakat dapat menjaga dan merawatnya Karena jalan ini termasuk akses jalan penting ditengah-tengah dusun menuju TPU,” tutup Kades Shopian.

Sementara tokoh  masyarakat setempat Masrul (70) dan Amrin (58) yang ikut menyiapkan pembangunan jalan itu menerangkan, jalan ini sudah lama di nanti masyarakat karena termasuk jalan ini penting menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) dusun 2 Karang Endah Selatan.

Dan tentunya kita apresiasi kinerja Kepala Desa selama ini yang terus peduli  dengan kepentingan  masyarakatnya.” Serta ucapan terimakasihnya kepada pihak perusahaan yang telah bersinergi dengan Desa Karang Endah Selatan dalam membantu kebutuhan masyarakat banyak,” ucapnya.

Sementara itu, jalan yang  dibangun dengan panjang 50 Meter, lebar 2 meter setengah, dan dengan tebal 10 Cm tersebut, terlihat masyarakat dan Kades, perangkat desa maupun pihak perusahaan bahu membahu gotong royong dijalan itu,” yang nantinya akan dibangun juga sebuah  gerbang jalan yaitu dengan nama TPU Desa Karang Endah Selatan.**@(JNB)

 

Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here