Beranda Mau Tau Resmikan Objek Wisata, Guna Dongkrak Perekonomian

Resmikan Objek Wisata, Guna Dongkrak Perekonomian

177
0
BERBAGI

PRABUMULIH, Warta Reformasi- Dinas Pertanian, DKOP dan DLH, laksanakan kegiatan penanaman pohon serta penaburan benih ikan di Danau Bujok’an Desa Karang Bindu, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), pada Jumat (25/01).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Walikota Prabumulih, Ir, H, Ridho Yahya, MM didampingi Wakil Walikota (Wawako) Andriansyah Fikri, SH dan  sejumlah Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian serta para masyarakat setempat.

Kegiatan diawali senam bersama dan diterus dengan pengguntingan pita tanda diresmikan  Objek Wisata Danau Bujok’an. Dikesempatan itu juga pemerintah sekaligus menanam sebanyak 350 Pohon Mahoni, dan diakhiri dengan penaburan 35 ribu benih ikan. Dimana terdiri dari 30 ribu Bibit Ikan Patin dan 50 ribu Ikan Nila di Danau Bujok’an tersebut.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho yahya, MM di sela-sela kegiatan mengatakan, objek wisata semoga dapat mendongkrak perekonomian dan jadi tempat rekreasi bagi masyarakat Prabumulih, khususnya masyarakat Karang Bindu seraya tetap menjaga keasriannya.”Kita  berharap dapat di kelolah dengan baik oleh perangkat desa,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian, Drs Syamsul Rizal, SIP berharap dengan adanya penaburan bibit benih ikan di kolam ini bila nanti panen bisa dinikmati warga setempat.
Usai penaburan benih ikan, Ridho Yahya dengan menggandeng istrinya menjajal danau dengan menggunakan perahu.
“Ya, hitung-hitung berolahraga juga sekalian,” tambahnya.**@(JN/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here