Beranda Sumsel SMP Ihsaniyah Pandan Siap Gelar UNBK Mandiri

SMP Ihsaniyah Pandan Siap Gelar UNBK Mandiri

293
0
BERBAGI

 

PALI, Warta Reformasi- SMP Ihsaniyah Pandan, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019 secara mandiri yang kedua.

Aison Harmudin, SPd, kepala SMP Ihsaniyah Pandan, menyatakan kesiapan Sekolah ini laksanakan UNBK, kepada warta Reformasi, Sabtu (19/1).

Menurut Aison Harmudin, UNBK mandiri tahun ajaran 2018/2019 sekolah masih kekurangan perangkat UNBK, seperti komputer atau laptop untuk menunjang pelaksanaan ujian nasional yang berbasis komputer.

Untuk saat ini, SMP Ihsaniyah Pandan mimiliki 5 unit komputer dan ditambah pinjaman laptop Guru dan laptop siswa.
Jumlah murid SMP Ihsaniyah Pandan mengikuti UNBK kata Aison, berjumlah 30 siswa, peserta terbagi dalam 2 shif. Agar nanti siswa siap menghadapi UNBK, siswa sekokah ini sudah melaksanakam simulasi, pada bulan Desember 2018 lalu.

“Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP tahun ajaran 2018/2019 masih tiga bulan lagi, atau sekitar akhir April mendatang, tetapi beberapa sekolah sudah mulai melakukan persiapan. Mulai dari fasilitas komputer hingga penataan ruang kelasnya.

Seperti yang dilakukan SMP Ihsaniyah Pandan, yang mana di tahun 2019 ini sekolah tersebut sudah siap menyelenggarakan UNBK secara mandiri untuk Kedua kalinya.

“Tahun ini sekolah kami sudah siap mandiri, dalam artian koneksi jaringan internet dan daya listrik Insaallah sudah menunjang,” terangnya.
Guna mencukupi kebutuhan seutuhnya, pihaknya pun meminta untuk ada perhatian dari pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan (Disdik), agar memprogramkan bantuan pengadaan komputer.

Aison menambahkan, “Semoga dengan UNBK mandiri di SMP Ihsaniyah Pandan ini, nanti bisa terlaksana dengan lancar dan ada peningkatan hasil nilai UNBK,” harapnya.**@Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here