Beranda Mau Tau Nur Hakiki, Lahir ke Dunia Tanpa Hidung dan Anus

Nur Hakiki, Lahir ke Dunia Tanpa Hidung dan Anus

393
0
BERBAGI

Muara Enim – Gelumbang, Warta Reformasi- Pasangan suami -istri, yakni Saipudin (26) dan Komariah(25), warga dusun 01 RT 02 RW 01 Desa Talang Taling Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan ini, “tampak nya harus sabar dalam mendapatkan ujian.”Pasalnya, kini mereka harus berjuang karena pasangan suami istri ini, telah mendapatkan Si buah hatinya yang kedua tersebut, ternyata lahir dengan keadaan cacat fisik. Bayi yang lahir pada Tgl 25.12.2018. dari pasangan Saipudin dan Komariah ini.

mereka beri nama (Nur Hakiki). Bayi ini  lahir dengan cacat fisik tanpa hidung dan anus.”Setelah lahir, kedua pasangan suami istri ini telah berupaya mendatangi dinas kesehatan setempat guna kesehatan bayi nya, serta mencari jalan keluar untuk si jabang bayi nya ini menjadi normal fisik. Namun kedua pasangan suami istri ini, meskipun terkendala keadaan dan keterbatasan tetap berusaha untuk si jabang bayi nya dalam keadaan normal.

Terkait hal tersebut, Kepala Desa Talang Taling Bapak Sapran ketika di jumpai wartawan (07/01)mengungkapkan, membenarkan ada warganya yang melahirkan bayi tanpa hidung dan anus .Pihaknya sudah mlakukan kordinasi soal bayi lahir tanpa hidung dan anus dengan pihak terkait, yakni Puskesmas Gelumbang,dan pihak BPJS Kabupaten Muara Enim.

” Kita sudah bantu untuk pembuatan BPJS ,dan tinggal menunggu proses terbit .Dan menurut pihak kesehatan bayi yang lahir tanpa hidung dan anus dari warga kami ini harus segera di operasi ,”ujar Kades Talang Taling Sapran.
Dikatakannya,kita berharap semoga sebelum di operasi, bayi ini dapat bisa dibantu dari pihak lain.”Karena  baru pertama kali ini di desa nya ada anak lahir dalam kondisi cacat pisik tanpa hidung dan anus.

Lanjut Sapran,yang berharap program  berobat secara gratis segera cepat di realisasikan, Karena mengingat warga yang tidak mampu sangat membutuhkan seperti warga nya ini ,yakni Saipudin (26)dan Komariah (25)yang kini tengah mendapatkan ujian punya bayi lahir tanpa hidung dan anus ,” pungkas Kades.**@(JNB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here