Beranda Mau Tau Mapolres Prabumulih Gelar Pasukan Pengaman

Mapolres Prabumulih Gelar Pasukan Pengaman

134
0
BERBAGI

PRABUMULIH, Warta Reformasi-Dalam rangka pengamanan jelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2019, Jajaran Kepolisian Resor Prabumulih melakukan gelar pasukan keamanan Operasi Lilin Musi 2018 di Lapangan Upacara Polres Prabumulih, Jumat (21/12).
Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk, SIK, MH mengatakan, apel siaga merupakan langkah penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel serta pengecekan sarana dan prasarana pengamanan.

“Selain meninjau kesiapan personil dan sarana pengamanan, apel kali ini juga guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” ujar AKBP Tito Hutauruk, SIK, MH saat menjadi inspektur apel siaga tersebut.

Kapolres menambahkan, Operasi Lilin Musi 2018 untuk mengantisipasi potensi kerawanan jelang Natal dan Tahun Baru. Untuk itu kunci utama yang harus dipelihara dan ditingkatkan adalah soliditas dan sinergitas antara pemangku kepentingan.

Dikatakan,Operasi Lilin Musi 2018  ini untuk menginventarisir potensi kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat. Serta mencegah aksi terorisme maupun sweeping ormas dan aksi intoleransi.
Bukan hanya itu, dilihat dari usaha menekan angka kecelakaan lalulintas, pihaknya juga bakal berusaha mengurangi kemacetan yang kerap terjadi saat momen pergantian tahun baru.

“Nah,selain menjaga kelancaran arus lalu lintas. Dalam operasi ini kita juga akan melakukan peninjauan guna menjamin ketersediaan dan stabilitas harga pangan,” tukasnya. Media ini mengabarkan.**@(JN/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here