Beranda Mau Tau Beri Bekal Pengembangan Pengawasan Pemilu 2019, Mari Kita Awasi Pemilu Secara Profesional...

Beri Bekal Pengembangan Pengawasan Pemilu 2019, Mari Kita Awasi Pemilu Secara Profesional “Pengawas Bekerja Sesuai Topoksi”

190
0
BERBAGI

Gelumbang-Muara Enim, Warta Reformasi-Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Gelumbang Kabupaten Muata Enim Sumsel, menggelar kegiatan dalam rangka memberi pembekalan menghadapi Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden, dan Wakil Presiden tahun 2019, yang bertempat di Sekertariat Panwascam Gelumbang, pada Rabu (19/12).

Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim Suprayitno ,dan Ketua Panwascam Gelumbang Zakaria mengatakan, sekali lagi mengharapkan untuk pengawasan  Pemilu di Desa – desa maupun pihak petugas Panwascam terkait, untuk tetap pokus dalam mensukseskan pemilu yang empat bulan lagi akan dilaksanakan nanti,”terangnya.

Dikatakan,apa yang sudah menjadi pembekalan materi selama ini , untuk dapat dilaksanakan sebaik-baiknya,” imbuh Suprayitno, dan Zakaria.

Camat Gelumbang Syarkowi S.Sos, yang turut hadir di kegiatan sosialisasi pengembangan pengawasan pemilu tahun 2019 nanti, berharap dapat berjalan dengan baik.  ” Marilah kita antisipasi hal yang tidak di inginkan.
Pemilu Pileg dan Pilpres sudah tidak lama lagi,dan mari kita bekerjasama dengan baik,dan bersinergi dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019 nanti, dengan aman, dan damai,,” ucap Camat.

Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono SH ,melalui Kanit Sabhara Polsek Gelumbang Iptu. Edi Nuryanto ,menghimbau agar sekecil apapun masalah untuk dilaporkan jika ada temuan yang mengarah ke pidana . Dan kita berharap semua pihak yang terkait dalam penyelenggara pemilu agar bertindak netral dalam pemilu nanti,” ungkapnya. Sementara Ketua PPK Kecamatan Gelumbang Marzuki S.Sos, mengatakan bahwa jumlah keseluruhan TPS di Kecamatan Gelumbang yang mencakup 23 Desa – 1 Kelurahan tersebut, yakni berjumlah 154 TPS,dan jumlah DPT 41.348 orang,” jelasnya.

Pantauan di sekretariat Panwascam Gelumbang tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim Suprayitno didampingi Ketua Panwascam Zakaria, terlihat memberikan arahan, dan materi kepada pengawas pemilu Kelurahan dan Desa.**@(JNB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here