Beranda Banten Belum Lama Digunakan, Kondisi Bangunan Baru Kantor Kec. Solear Kini Memperihatinkan

Belum Lama Digunakan, Kondisi Bangunan Baru Kantor Kec. Solear Kini Memperihatinkan

176
0
BERBAGI

KAB. TANGERANG-BANTEN, Warta Reformasi-Pemerintah Kabupaten Tangerang pada 2016 hingga 2018 kini sedang gencar-gencar nya membangun beberapa gedung perkantoran dibeberapa kecamatan Dikabupaten Tangerang – Banten. Diantaranya Kantor Keagamaan dan Kantor Kecamatan dengan menelan Anggaran hingga Miliyaran Rupiah. Selasa, (27/11/18).

Hal ini dinilai guna meningkatkan pelayanan kepada masyarat sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan dari pemerintah dengan aman dan nyaman tentunya. Mengingat suasana kantor baru akan terlihat bersih, nyaman, serta dapat digunakan untuk akses manfaat jangka panjang guna kebutuhan pelayanan kepada masyarakat.

Namun bagaimana jika adanya bangunan baru yang pembiayaan nya menelan milliyaran rupiah, namun belum lama digunakan akan tetapi kondisi bangunan tersebut sudah memperihatinkan ?

Sementara melalui APBD Kabupaten, Pemkab Tangerang menganggarkan miliyaran rupiah untuk pembangunan gedung perkantoran guna untuk akses manfaat jangka panjang.

Seperti hal nya Bangunan Kantor Kecamatan Solear, yang dibangun pada 2016 (Multiyears) oleh Perusahaan Pelaksana Jasa Kontruksi pada Dinas Tata Ruang dan Banguanan Kabupaten Tangerang, dan digunakan petugas kecamatan pada 2017, kondisinya kini terlihat memperihatinkan.

Pasalnya, beberapa Item pada bangunan tersebut kondisinya nampak tak terurus diantaranya, Kramik pada dinding loby nampak lepas, Atap lantai 2 terkesan akan ambruk, dan beberapa ruangan nampak tak terurus.

Entah siapa yang harus bertanggung jawab dalam hal ini, Dinas kah, pihak ketiga pelaksana kegiatan kah, atau Kecamatan sendiri yang jorok dalam pemanfaatan bangunan tersebut ? Terlihat ada salah satu ruangan pada bangunan baru ini yang tidak dimanfaatkan namun hanya berisikan puluhan tumpukan box terlihat berantakan, ase nampak tidak digunakan, dan dengan kondisi lantai serta dinding yang kotor penuh rahmat.

Hingga berita ini ditayangkan belum adanya pihak Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang atau Perusahaan Pelaksana kegiatan yang saat itu mengerjakan bangunan tersebut yang dapat dikonfirmasi.

Sementara, Camat Solear Samsu saat dijumpai dirumah dinas nya mengatakan, Kalau memang masih ada masa pemeliharaan saya menunggu pihak dinas terkait yang memperbaiki. Tapi kalau memang sudah tidak ada iya apa boleh buat saya perbaiki sendiri. “Pungkasnya.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here