Beranda Banten Taufik Emil : Seluruh Kerusakan Stadion Mini Panongan Diperbaiki Total

Taufik Emil : Seluruh Kerusakan Stadion Mini Panongan Diperbaiki Total

139
0
BERBAGI

KAB. TANGERANG-BANTEN, Warta Reformasi-Pasca ambruknya atap stadion mini Panongan yang terjadi pada Rabu, 21 November 2018 kemarin, langsung ditanggapi serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kabupaten Tangerang, Taufik Emil mengatakan, pihaknya mengaku stadion mini yang dikerjakan PT. Etona Cemerlang Abadi ini telah ditindaklanjuti pasca kejadian pada Rabu 21 November 2018.

“Kemaren Rabu sore sudah ditindaklanjuti Rekanan untuk perbaikan total atap, “Ungkap Taufik kepada wartawan, Jum’at (23/11/2018).

Dijelaskannya, proyek stadion mini Panongan yang menyerap anggaran sebesar Rp 4 miliar tersebut telah diketahui Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Bupati Zaki menginstruksikan agar seluruh kerusakan yang terjadi pada sarana olahraga itu untuk segera diperbaiki.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) DTRB Kabupaten Tangerang, Iwan menuturkan, peristiwa ambruknya atap stadion mini Panongan ini murni disebabkan oleh bencana alam.

Dari sisi kontruksi, dianggap sudah cukup bagus dan sesuai standar (Spek).

Namun, pada atap stadion ditemukan tidak dilengkapi dengan tiang penyangga, sehingga atapnya rentan diterjang angin.

“Kami akan segera perbaiki, tapi sebelumnya kita cek ulang seluruh spek konstruksinya apakah ada kekurangan atau tidak,” ujarnya. **@(Mad/Rom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here