Beranda Banten Abdul Kodir Graham DUKCAPIL SERANG JEMPUT BOLA TURUN KE DESA

Abdul Kodir Graham DUKCAPIL SERANG JEMPUT BOLA TURUN KE DESA

234
0
BERBAGI

Cikande – Serang, Warta Reformasi_ Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Serang turun langsung ke Desa Parigi Kecamatan Cikande untuk jemput bola dalam proses pembuatan, perbaikan dan pencetakan KK, KTP dan Akte Kelahiran.
Acara ini berlangsung di gedung serba guna (GSG) Desa Parigi di Jalan Famili Kukun Desa Parigi Cikande, Senin 12/11).

Kepala Desa Parigi Abdul Kodir Graham, 54 th menyambut baik atas inisiasi dari Kepala Dinas Dukcapil untuk mengambil langkah dalam Menyikapi proses pembuatan KK, KTP dan Akte kelahiran secara gratis dan jemput bola.
Menurut Kodir ini merupakan langkah yang positif dan maju karena melalui cara ini sangat membantu masyarakat. Mengingat masyarakat malas karena jarak tempuh yang cukup jauh ke Kabupaten.
Jangan kan Kabupaten ke Kecamatan masyarakat malas. Karena kesibukan sehingga memerlukan waktu luang. Dengan cara ini akan mempermudah dan membantu masyarakat.

Kata Kepala Desa Parigi yang sudah 17 th dipercaya oleh masyarakat Parigi menjabat Kepala Desa sejak 21 April 2000 sampai sekarang. Dia juga Ketua Apdesi, Ketua Ganas Annar Kecamatan Cikande Ketua DKM masjid Babussalam dan ketua pembangunan masjid Desa Parigi.

Menurut Ahmad Marmawi staff Dukcapil ” Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang akan membuat, mencetak dan memperbaiki perubahan status KK, KTP dan Akte kelahiran.

Program ini diadakan secara berkesinambungan mutar per Kecamatan dua Desa per Desa dua hari kerja seperti hari ini Desa Parigi dan Rabu, Kamis Desa Koper dan seterusnya. Kata Nya
Cara proses di awali dengan pembuatan KK, terlebih dahulu setelah itu baru pencetakan KTP dan Akte kelahiran.

Ketua RT. 04/RW.04 “Sam” memgeluhkan proses pembuatan dan pencetakan KK, KTP dan Akte Kelahiran di Desa Parigi tidak seusai dengan sosialisai yang disampaikan
Bahwa proses dapat ditunggu dan satu jari selesai namun pada kenyataan hari ini hanya mengoreksi keabsahan dan kelengkapan persyaratan.

Hal ini banyak di keluhkan oleh warga yang datang meninggalkan aktivitas. Bahkan salah seorang PNS pulang dengan sedikit memgerutu, ” kalau masih seperti ini mendingan langsung di urus ke Serang” dengan raut muka yang kecewa. **@Haris Ranau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here