Beranda Mau Tau Abu Nawas: Jangan Mimpi Jadi Bangsa Besar

Abu Nawas: Jangan Mimpi Jadi Bangsa Besar

182
0
BERBAGI

OKU, Warta Reformasi_ Hari pahlawan adalah hari dimana bangsa Indonesia mengenang jasa-jasa para pendahulu, yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Demikian disampaikan Abu Nawas SH, Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Komering Ulu (OKU), usai mengikuti upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka memperingati hari Pahlawan tingkat kabupaten, Sabtu (10/11).

Oleh karena itu, menurut Abu Nawas, jasa mereka (para pahlawan,red) wajib kita kenang. Karena mereka berjuang bukan hanya dengan tetesan keringat dan air mata. Tapi darah bahkan nyawa rela mereka pertaruhkan demi kemerdekaan Indonesia.

Oleh sebab itu, tegas ia menyatakan bahwa kita semua jangan bermimpi jadi bangsa besar, kalau pemudanya, pemimpin daerahnya atau segenap bangsa tidak menghormati jasa pahlawan.

“Ya. Jangan mimpi jadi bangsa besar kalau pemuda, pemimpin daerah atau bangsa tidak menghormati jasa pahlawan. Karena para pahlawanlah kita bisa damai, tentram dan mandiri. Dan tanpa jasa para pahlawan kita tidak akan ada di dunia ini,” papar dia.

Hari Pahlawan 10 November sendiri, menjadi hari bersejarah bagi Abu Nawas, karena berbarengan itu, juga merupakan tanggal kelahirannya.

Diketahui, pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2018 tingkat kabupaten OKU.

Hadir pada giat itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Ketua DPRD Zaplin Ipani, Kapolres OKU AKBP NK Widayana, Kajari OKU diwakili Kasi Intelijen Abu Nawas, para Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Kepala Bagian di lingkup Pemkab OKU. Para Camat, Perwira TNI / Polri, para Purnawirawan dan undangan lainnya.**@(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here