Beranda Banten Desa Cikande Dinobatkan Menjadi Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

Desa Cikande Dinobatkan Menjadi Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

431
0
BERBAGI

Cikande-serang, Warta Reformasi_ Asih Arniati, Kepala Seksi (Kasie) Pembangunan Desa Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang. Selasa (9/10) melaksanakan Sosialisasi Program BPJS Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Pekerja Bukan Penerima Upah.

Asih Arniati adalah Kader Perisai BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga kerja bukan penerima Upah yang ditunjuk oleh Ibu Bupati Serang.
Acara yang difasilitasi oleh Asih dilaksanakan di Balai Desa Cikande dengan menghadirkan narasumber dari Kantor BPJS Kabupaten Serang Fahmi dan Irman mendapatkan sambutan antusia dari peserta yang hadir. Tegas Asih.

Dijelaskan oleh narasumber Fahmi Dari BPJS Ketenagakerjaan Serang. Program ini adalah program baru diadakan untuk membantu bagi pekerja bukan penerima upah misalkan : Tukang Ojek, Pedagang, Petani, Supir Angkot, kuli bangunan dan buruh lepas dengan penghasilan minimal 1 juta per bulan.

Adapun besarnya iuran peserta 16.800/bulan untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebesar 1% Dan Jaminan Kematian (JKM) 6.800 Ada pun manfaat yang akan diperolah oleh peserta adalah JKK dan JK jika meninggal akan mendapatkan santunan, biaya pemakaman Dan berkala selama 2 Tahun sesuai dengan table yang sudah diterapkan brrdasarkan Upah dan iuran peserta.

Selanjutnya untuk Fasilitas Kesehatan yang sudah kerjasama Klinik Gandhi di walayah Modern, rumah sakit rujukan yaitu RS Hermina Ciruas, RS Sari Asih Serang dengan dengan Fasilitas Kelas 2 sedang Rumah Sakit Pemeritah kelas 1.

Untuk menghantarkan diri dapat langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Serang atau melalui Kader Perisai yanh sudah ditunjuk dan mendapatkan Pelatihan seperti Asih Arniati langsung dari Bupati Serang.
Akhir bulan October 2018 Desa Cikande akan diresmikan oleh Ibu Bupati Serang sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan. Lanjut Asih mengakhiri pertemuan.**@Haris Ranau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here