Beranda Advertorial 44 Kepsek Dan Guru mengikut Bintek Penguatan Pendidikan Karakter Tingkat Kabupaten Serang

44 Kepsek Dan Guru mengikut Bintek Penguatan Pendidikan Karakter Tingkat Kabupaten Serang

1129
0
BERBAGI

Kopo Serang, Warta Reformasi_ Bintek Sosialisasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Tingkat Kabupaten Serang yang dilaksanakan di gedung PGRI Cabang Kopo Jalan Raya Cikande Kopo kp. Pasir Laban Desa Garut Kecamatan Kopo diikut oleh 44 peserta terdiri dari 22 Kepala Sekolah dan 22 Guru se-Kecamaan Kopo, selama 3 hari mulai dari Selasa – Kamis (4-6/9/2018).

Kegiatan Sosialisasi PPK tingkat Kabupaten Serang khusus Kecamaan Kopo dibuka oleh Kepala Bidang pembinaan Sekolah Dasar (Kabid SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang H. Aber Nurhadi, M. Pd. Dengan Fasilisator Kecamaan sebagai pemateri Hj. Dewi Lestari, S. Pd yang telah lulus mengikuti pelatihan tingkat nasional didampingi oleh Ketua pelaksana Rusdi Saleh, S. Pd, Pengawas SD Hj. Dra. Cicih Sukarsih, MM dan Hj. Ubed Jubaedah, S. Pd sebagai narasumber.
Tujuan dari kegiatan ini menindak lanjuti program PPK dari Kemendikbud yang dilaksanakan di gedung PGRI cabang Cikande diikuti peserta se-Kabupaten. Masing-masing Kecamatan diwakili oleh satu orang Kepala Sekolah.


Penguatan Pendidikan karakter untuk mengharapkan agar anak didik dapat memahami dan mengamalkan nilai utama karakter dalam 5 aspek karakter yaitu 1.aspek relegius, 2.aspek nasionalisme, 3.aspek kemandirian, 4.aspek Gotong-royong dan 5.aspek integeritas.

Acara ini ditutup oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kopo H. Moh Nurdin, M. Pd, dalam sambutan dia mengharapkan melalui kegiatan PPK semua peserta yang sudah mengikuti dapat menyerapkan dan menerapkan ilmuna di masing-masing sekolah melalui ide dan inovasi. dipenghujung acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan piagam pada peserta yang telah berhasil mmbawakan Yel…yel dari masing gugus.


Dihari terakhir peserta bintek melalukan observasi praktek baik implementasi PPK ke SDN Cikande 1. sebagai sekolah rujukan sekolah inti (cluster rujukan) sebelum acara ditutup para peserta melakukan presentasi dan evaluasi dari hasil kunjungan.

salah satu kepala sekolah swasta At-Taubah tersanjung dan kagum atas keberhasilan SDN Cikande 1 dibawah pimpinan Hj. Siti Laela, M.Pd. sudah sepantasnya ditunjuk sebagai sekolah rujukan. Katanya.

kemudian Hj. Ubed Jubaedah menambahkan tentang pelibatan orang tua didalam satuan pendidikan sangat diperlukan dengan membuat paguyuban orang tua siswa di masing-masing kelas.

selanjutnya Fasilitasator Kecamatan merasa sangat Puas dan terharu dengan keantusia peserta dalam mengikuti kegiatan ini dari awal sampai berakhir acara, semoga hasil yang telah didapat dapat diterapkan disatuan pendidikan masing-masing khususnya di Kecamatan Kopo. Harapan Ibu Hj. Dewi.**@Haris Ranau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here