Beranda Hukrim Fokus Modus Rampok Pecah Kaca

Fokus Modus Rampok Pecah Kaca

246
0
BERBAGI

PRABUMULIH, Warta Refotmasi_ Nah, Tim gabungan Satgas Kejahatan Jalanan Polres Prabumulih dan Polsek jajaran hingga kini masih fokus dalam mengungkap kasus perampokan dengan modus pecah kaca mobil para korbannya.

Sepanjang tahun 2017 hingga Agustus 2018 ini, diketahui bandit pecah kaca lebih dari tujuh kali berhasil beraksi. Untuk itu, pihak Polres Prabumulih saat ini terus melakukan penyelidikan terkait untuk melakukan pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Prabumulih tersebut.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SH SIk MH melalui Kasat Reskrim, AKP Eryadi Yuswanto SH MH menegaskan masih ada beberapa kasus yang masih dalam pengembangan kasus.

“Untuk sementara ini kita masih tetap fokus yang utamanya adalah pengungkapan kasus dengan modus pecah kaca,” ungkap, AKP Eryadi dikonfirmasi (29/8).

Selain itu, kata Kasat Reskrim fokus memberantas kasus-kasus kejahatan jalanan lainnya di kota nanas inipun juga dilakukan. Menurutnya, lebih fokus terhadap kasus kejahatan jalanan tersebut karena aksi tersebut langsung dirasakan oleh masyarakat yang menjadi korban.

“Seperti aksi para pelaku jambret di mana masyarakat yang menjadi korban langsung merasakan dampak dari aksi tersebut seperti jatuh ataupun terseret dari sepeda motor,” kata dia.

Untuk itu dikatakan Eryadi dalam kepemimpinannya sebagai ‘Gurita Satu’ Polres Prabumulih akan menindak tegas langsung di lapangan bagi setiap pelaku aksi jalanan yang tertangkap. Bukan itu saja, sambung dia, laporan dari masyarakat yang menjadi korban dari kejahatan jalanan pun selama ini lebih dipercepat dalam pengungkapannya.

“Setiap laporan kasus kejahatan jalanan yang masuk ke kami juga lebih dipercepat pengungkapan karena dampak aksi tersebut dirasakan langsung oleh masyarakat yang menjadi korban,” tuturnya.

Masih dituturkan Eryadi, bukti pihak kepolisian konsisten dan masif dalam upaya penegakan hukum khususnya di wilayah hukum Polres Prabumulih, selama ini juga pihaknya telah berhasil mengungkap sejumlah kasus kejahatan jalanan.

“Selain kita fokus penyelidikan kasus pecah kaca dan kasus kejahatan jalanan lainnya, kasus-kasus kejahatan dengan beragam modus selama ini juga sudah berhasil kita ungkap berikut dengan para tersangkanya kita amankan,” tukasnya seraya mengatakan kasus-kasus yang diungkap pihaknya tersebut didominasi oleh kasus pencurian, baik pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, maupun pencurian kendaraan lainnya.Tim Warta Reformasi mengabarkan.**@(#JN/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here