Beranda Mau Tau Upacara Peringatan HUT-RI Ke-73 di Kota Prabumulih Berlangsung Lancar dan Khidmat

Upacara Peringatan HUT-RI Ke-73 di Kota Prabumulih Berlangsung Lancar dan Khidmat

368
0
BERBAGI

Prabumulih, Warta Reformasi_ Pejabat (PJ ) Walikota kota Prabumulih  H Richard Cahyadi AP MSi jadi pembinaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 berlangsung lancar dan khidmat dipusatkan dihalaman  Pemerintah Kota Prabumulih, Pada Jum’at (17/8).
Detik-detik Upacara kemerdekaan RI 17 Agutusan 2018 berjalan lancar dan khidmat.  Kali ini, upacara  digelar  di Halaman  Kantor Pemerintah Kota Prabumulih yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai.

Antusias masyarakat, pegawai disetiap Organisasi Perangkat Kerja (OPD) pemkot prabumulih  mengikuti acara HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018,yang tidak mau ketinggalan juga  ikut mengambil  bagian dalam upacara momen penting kemerdekaan tahun  ini. Mulai sejak pagi Hari, Ribuan pegawai negeri Sipil, dan masyarakat  beserta ratusan pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK hingga rela menunggu waktu tibanya jadwal pelaksanaan upacara yang telah ditetapkan pihak panitia. Berselang tidak lama kemudian, tepatnya pukul 8.00 WIB upacara dimulai.


Dalam kegiatan acara tersebut bukan hanya dihadiri seluruh pejabat tinggi penting lainnya, juga dihadiri unsur musyawarah daerah (muspida) seperti DPRD, Polres, Kejaksaan Negeri (Kajari), Pengadilan Negeri, Legiun Veteran, Danramil dan Yonzipur 2/SG di Kota Nanas ini saja. Tidak terkecuali, ratusan masyarakat dari berbagai daerah ini dari kejauhan turut andil menyaksikan upacara penaikan bendera  merah putih, yang dimana pembawa baki dan petugas penaikan Bendera dari  gabungan siswa-siswi kedua sekolah menengah baik dari SMA/SMK prabumulih
Lebih Menariknya lagi, meskipun di pagi hari dengan terik matahari yang begitu menyengat dirasakan peserta upacara dilapangan.

Namun, hal itu tidak dirasakan  peserta upacara maupun petugas pembawa bendera pusaka merah putih,  tak gentar dengan hal itu. justru sebaliknya, petugas cukup semangat, dan terlihat dengan gagah  penuh arti setiap gerak-gerik ayunan langkah kaki mereka.
Terakhir, sebelum penutupan dengan doa. Tentunya pembacaan naskah proklamasi Kemerdekaan 17 Agutus 1945 ditandatangani Presiden dan Wakil Presiden RI pertama Soekarno-Hatta dibacakan oleh Penjabat (Pj) Walikota Pramulih, H Richard Chahyadi AP MSI.


“Dengan adanya peringatan HUT Kemerdekaan RI 73 tahun ini. Mari kita mendoakan  dan mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan Indonesia kita terdahulu. Sehingga, apa yang dicita-citakan mereka (pahlawan, red) untuk membangun Indonesia ini bisa tercapai,” ujar petugas doa 17 Agustus HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun ini.

“Selain itu, diminta tetap supaya persatuan dan kesatuan bangsa atau negara Indonesia dijauhkan dari fitnah, yang hal tersebut dapat mengakibatkan perpecahan antar bangsa di dunia,” pesan dalam doa dibacakan petugas pria tersebut.**@(JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here