Beranda Mau Tau DPM PTSP Sumsel Gelar South Sumatera Investment Forum 2018

DPM PTSP Sumsel Gelar South Sumatera Investment Forum 2018

827
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi_ Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gelar acara South Sumatera Investment Forum (SSIF) 2018 dilaksanakan di Hotel The Zuri Palembang, Rabu (15/08/2018).

Acara dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin. Sebelum Pembukaan SSIF tersebut, diawali dengan penyerahan Investment Award 2018 oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin kepada para pemenang terdiri dari 3 kategori yakni kategori Perusahaan Terbaik ada 3 perusahaan diraih oleh PT. Semen Baturaja, PT. Hindoli, dan PT. OKI Pulp and Paper. Kemudian, kategori Tata Kelola CSR diraih oleh PT. Pupuk Sriwijaya.

Selanjutnya, kategori penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terbaik Kabupaten/Kota se-Sumsel, meliputi 10 nominasi yakni Kabupaten Banyuasin, Muara Enim, Empat Lawang, Musi Banyuasin, Lahat, Muratara, Musi Rawas, Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, dan Kota Palembang.

Dari seluruh nominasi ditetapkan 5 pemenang terbaik yakni, terbaik 1 diraih Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Musi Banyuasin, terbaik 2 Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Palembang, terbaik 3 Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Lahat. Kemudian, pemenang harapan 1 Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Musi Rawas Utara, dan harapan 2 diarih Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten OKI.

Dalam kesempatan itu, Alex menyampaikan, Zero Konflik adalah modal utama Sumsel menjadi daerah tujuan investasi karena belum pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan kerusuhan antar umat beragama di Sumsel.

“Buktinya Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games XVIII tahun 2018. Syarat yang pertama menjadi tuan rumah Asian Games yakni tidak pernah terjadinya konflik di daerah itu,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Alex, Sumsel memiliki fasilitas seperti Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api yang menarik para investor untuk berinvestasi di Sumsel. “Bahkan Pemprov Sumsel memberikan kemudahan dalam hal perizinaan berinvestasi di kawasan tersebut,”imbunya.

Sementara itu, Kepala DPM PTSP Provinsi Sumsel, Megaria mengatakan, Pemprov Sumsel terus bekeinginan meningkatkan peluang investasi di Sumsel. Salah satunya dengan adanya penghargaan kepada sejumlah perusahaan dan instansi pemerintah Kabupaten/Kota tersebut sebagai apresiasi dari Pemprov Sumsel dalam rangka peningkatan iklim investasi di wilayah Sumsel.

“SSIF ini pertama kali diadakan untuk Provinsi Sumsel, Pak gubernur juga kaget dengan acara SSIF ini karena semua biaya berasal dari dukungan sejumlah perusahaan yang ada di Sumsel, kita menyelenggarakannya tanpa menggunakan dana APBD Provinsi Sumsel, dan kedepannya akan kita adakan setiap tahun” tandansnya.**@(AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here