Beranda Mau Tau PASKIBRAKA GELUMBANG SIAP 100 PERSEN

PASKIBRAKA GELUMBANG SIAP 100 PERSEN

489
0
BERBAGI

GELUMBANG, Warta Reformasi_ Nah, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kecamatan Gelumbang ,Kabupaten Muara Enim Sumsel,tampaknya sudah siap seratus persen pada jelang Upacara pada Jum:at Tgl.17/08/18,yang akan dipusatkan dihalaman Kantor Camat Gelumbang itu. Ada 28 orang Paskibraka yang telah di didik dan di gembleng selama 1 bulan dalam persiapan Upacara. hal tersebut dikatakan pelatih Paskibraka Pelda TNI dari Kesatuan Kodim 0404 Muara Enim ,yang dibantu anggota Pelda TNI Manulang ,dan Anggota Polsek Gelumbang Bripka Dian Saputra ,serta Bripka Yogi.

Pasukan pengibar Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih oleh Paskibra Gelumbang sudah siap seratus persen ,dan untuk diketahui Nama- nama yang akan menjadi pengibar bendera di upacara ,yaitu Siswa- Siswi pilihan SMAN,SMKN,dan SMA PGRI yang ada di Gelumbang, ” terang Pelda TNI Sukarman,pada gelar latihan persiapan(15/08/18).

Dikatakan Pelda TNI Sukarman ,adapun Nama-nama pengibar bendera tersebut,yaitu M.Rifki,Handika,Depi,S,Siti ,M.Andi, Yogi, dan untuk penurunan bendera oleh Siti ,Yogi,dan M.Andi. Selama dikarantina Paskibraka ini mengikuti berbagai kegiatan diantaranya olah raga dan kegiatan agama serta penyuluhan tentang Kenegaraan.

” Persiapan sudah 100 persen ,dan Paskibraka Gelumbang siap dalam upacara pengibaran sang Saka Merah Putih di hari Kemerdekaan yang jatuh pada Jum’at (17/08/18), ” pungkas pelatih /pembina Paskibraka Gelumbang Pelda TNI Sukarman dan Tim, pada Warta Reformasi.

Sementara Pasukan 45 dari Batalyon Yonkav 5 Serbu /DPC, siap sebagai pengaman Paskibraka di upacara , dan untuk komandan upacara direncanakan dipimpin oleh Komandan upacara Letda Kaveleri Fauzan,serta Inspektur upacara oleh Camat Gelumbang Syarkowi S,Sos,yang membacakan Teks Proklamasi,dan pembacaan UUD 1945 direncanakan dibacakan oleh anggota DPRD Verra Errika. Dari Calon Kabupaten Gelumbang Warta Reformasi mengabarkan.**@(#JN/B.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here