Beranda Mau Tau Lahan Kawasan RS.Pratama dan SMPN 06 GELUMBANG terbakar

Lahan Kawasan RS.Pratama dan SMPN 06 GELUMBANG terbakar

376
0
BERBAGI

GELUMBANG, Warta Reformasi_ Nah,puluhan hektar lahan yang berisikan semak belukar dan pohon karet di belakang Rumah Sakit Pratama Gelumbang dan SMPN 06 Gelumbang terbakar.(05/08/18) sekitar pukul 09:00 Wib. Kobaran api yang hebat dan Asap pun membumbung tinggi hingga kepemukiman penduduk di Kelurahan Gelumbang itu.

pantauan di lokasi terbakarnya lahan puluhan hektar milik adat tersebut,membuat repot para para tim pemadam dan aparat Kepolisian dan TNI serta masyarakat. 1 unit pemadam yang menjinakkan api tetlihat sudah beberapa kali berusaha memadamkan,hingga pukul 12:00 Wib,api pun terus berkobar karena luas nya medan.

Jumali(40) warga Kelurahan Gelumbang mengatakan ,api saya lihat dari jam 08:00 Wib,pagi tadi pak. ” Deri arah tower api berasal dan merambat hingga kearah SMPN 06 dan RS.Pratama Gelumbang ini,Namun 1 unit pemadam saya lihat sudah langsung terjun ke lokasi kejadian pak,”ungkap Jumali warga sekitar .

Lain halnya dengan warga yang dekat RS.Pratama Gelumbang itu,iq mengatakan kebakaran hebat seperti ini sudah sering kali terjadi setiap tahunnya,Dari tower pembuangan sampah itulah diduga api berasal hingga merayap ke kawasan lahan Rumah Sakit dan SMPN 06 Gelumbang ini,” terangnya yang enggan namanya ditulis.

Hingga pantauan terahir dilokasi kejadian terbakarnya lahan puluhan hektar Milik adat yang dekat sekali dengan RS.Pratama dan SMPN 06 Gelumbang tersebut,gumpalan asap terus terlihat dan 1 unit pemadam terus menjinakkan api dilahan seluas puluhan hektar itu. Dari calon Kabupaten Gelumbang Tim Warta Reformasi mengabarkan.**@(jn/b)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here