Beranda Hukrim Lakukan Operasi Penertiban Kejahatan Jalanan, Polda Sumsel : Kita Akan Ultimatum Hingga...

Lakukan Operasi Penertiban Kejahatan Jalanan, Polda Sumsel : Kita Akan Ultimatum Hingga Tindak Tegas

166
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi_ Polda Sumatera Selatan akan terus berantas premanisme, penyakit jalanan dan antisipasi kejahatan jalanan dalam rangka menyambut pelaksanaan Asian Games.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Direktur Reskrimum Jantaras, AKBP Aziz Andriansyah SH Sik M.hum, usai lakukan operasi penertiban premanisme, penyakit jalanan dan antisipasi kejahatan jalanan, Jumat (03/08/2018).

“sebelumnya tanggal 1 Agustus kita telah melakukan berbagai upaya dalam rangka untuk menyambut pelaksanaan Asian Games, Sebelumnya kita telah melakukan beberapa operasi baik itu premanisme operasi penyakit masyarakat termasuk kejahatan jalanan lainnya,” katanya.

ia juga menjelaskan, sebelumnya juga telah dibentuk Satgas kejahatan jalanan atau Satgas Street Crime yang ini dimaksudkan untuk pengamanan secara intern di dalam Asian Games sudah.

“semua sudah di-setting sedemikian rupa dan khusus Satgas kejahatan Jalanan Adalah untuk mengeliminir potensi kejahatan baik itu kejahatan jalanan maupun gangguan Kamtibmas lainnya,”jelas Aziz.

Menurut Aziz, ada beberapa cara bertindak untuk baik tindakan tegas, Represif. “penindakan ada juga berupa Solopos ada juga pemberian ultimatum atau pembinaan secara tegas kepada beberapa orang yang berpotensi menjadi gangguan,” tuturnya.

untuk anggota Ditreskrimum 156 orang tapi khusus diberi mau sebagai tulang punggung dalam Satgas kejahatan jalanan ada 3 tim masing-masing 30 orang. “30 orang akan melaksanakan tugas selama 24 jam pergantian Pagi siang sore malam kita tetap melaksanakan penjagaan gangguan kejahatan utamanya kejahatan jalanan,” pungkasnya.**@(AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here