Beranda Sumsel Melawan lupa 20 Tahun Reformasi Pospera Gelar Pameran Foto

Melawan lupa 20 Tahun Reformasi Pospera Gelar Pameran Foto

199
0
BERBAGI

Palembang “WartaRefomasi”_ DPD Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Sumatera Selatan (Sumsel) bekerja sama dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin UIN Raden Fatah Palembang menggelar pameran foto perjuangan mahasiswa menumbangkan rezim otoriter presiden Suharto tahun 1998.

Ketua DPD Pospera Sumsel, Tumpal Simare Mare mengatakan, ini dilakukan untuk mengingatkan kita untuk tidak lupa sejarah 20 tahun silam

“Ini momentum 20 tahun yang lalu hampir seluruh mahasiswa di Indonesia bersama dengan masyarakat bergerak berjuang bersama-sama mewujudkan Reformasi,”Ujarnya saat di bincangi di sela kegiatannya, Jum’at (18/5) di Lapangan UIN Raden Fatah Palembang

Lanjutnya, kegiatan yang berakhir pada 21 Mei ini sudah di lakukan di tiga kampus ternama di Kota Palembang.

“UIN Raden Fatah ini yang terakhir, sebelumnya kita juga gelar di Universitas Taman Siswa juga Universitas IBA, kita tutup 21 Mei sekaligus bertepatan dengan mundurnya Suharto ” tuturnya

Dari sejarah tahun 1998, ia berharap, pemimpin sekarang atau yang akan datang tidak seperti pada pemimpin pada orde baru.

“Masa itu sangat sulit, kita tidak akan seperti sekarang, kebebasan berpendapat bahkan kebebasan pers seperti sekarang ini,” Harapnya.

Sementara Gubernur Mahasiswa Fakultas Ushuluddin UIN Raden Fatah Palembang, Hakim Juhri mengatakan mahasiswa sekarang tidak seperti mahasiswa pada masa perjuangan Reformasi.

“Dengan pameran foto ini diharapkan dapat mengembalikan jiwa-jiwa mahasiswa itu yakni agent of Change, Social Control, dan Iron Stock itu bisa berkobar lagi,” ungkapnya.**@(Widarman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here