Beranda Banten Awas ! Gerbang Tol di tutup, Perusahaan tidak bayar utang

Awas ! Gerbang Tol di tutup, Perusahaan tidak bayar utang

204
0
BERBAGI

Cikande Serang “Warta Reformasi”_ Wakil Gubernur Banten H. Andhika Hadzrumi di dampingi oleh Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, Presiden Direktur PT. Marga Mandala Sakti (MMS), Kepala Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) secara bersama-sama melakukan penekanan tombol serine dan dilanjutkan dengan penguntingan karangan bunga didepan pintu gerbang tol bahwa simpang susun Cikande tol Tangeramg-merak secara resmi untuk dioperasikan. Rabu, (2/5/2018).

Acara peresmian ini dihadiri oleh wakil Bupati, Sekda, Kepala SKPD Pemda Serang, Camat, Para Pengusaha Serang Timur dan Kepala Desa di Kecamatan Cikande.

Wakil gubernur, Bupati Serang beserta para undangan disambut meriah oleh penampilan Polisi Cilik yang mempertunjukkan senam prajurit dari siswa-siswi SD Negeri Binaan PT. Marga Mandala Sakti (MMS) pada enam sekolah yang ada di Kecamatan cikande.

Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah pada sambutannya menyampaikan proses pembangunan gerbang tol simpang susun cikande Tangerang-Merak sudah sejak 14 tahun yang lalu direncanakan pada masa Gubernur Hj. Atut Chosiyah dengan melakukan kesepakatan bersama dalam penggalangan dana pembangunan diantaranya 50% ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Banten, 25% Pemerintah Daerah Kabupaten Serang dan 25% Para Pengusahaan yang ada di Kawasan Industri Serang Timur. Pembangunan simpang susun cikande tol Tangeramg-merrak menghabiskan anggaran dana berjumlah 240 miliyar.

Pada kesempatan itu Ibu Bupati juga menegaskan bahwa pihak swasta dalam hal ini pengusaha serang timur baru memberikan kontribusi dana yang sudah menjadi kesepakatan bersama sebesar 9,3 miliyar. Ini artinya pihak pengusaha masih terhutang kepada Pemda Serang berkisar 50,7 miliyar. Dana ini menurut penyampaian Ibu Bupati merupakan dana yang dialokasikan untuk penanggulangan masyarakat prasajahtera dan Rutilahu yang ada di Kabupaten Serang. Maka dari itu diminta dengan tegas oleh Bupati agar perusahaan segera membayar sisa hutang perusahaan kepada Pemda Kabupaten Serang karena uang tersebut adalah uang rakyat.Tegas Ibu Bupati.

Atas penghargaan selanjutnya Bupati Hj. Ratu Tatu Chasanah meminta kepada Wakil Gubernur Banten H. Andhika Hadzrumi untuk membuka dan sekaligus meresmikan pengoperasian simpang susun cikande tol tangerang-merak.

Pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Banten menambahkan perjalanan panjang untuk mewujudkan pembangunan simpang susun cikande tol Tangerang-merak dengan panjang 1,3 Km dengan dana 240 miliyar ini memakan waktu yang cukup lama sebagai mana di sampaikan oleh Ibu Bupati sejak 14 tahun yang lalu.

Dengan dioperasikannya simpang susun cikande tol tangerag-merak, diharapkan akan mengundang para investor untuk menginveskan modal usahanya di kawasan industri Serang Timur yang merupakan kawasan industri terbesar di Indonesia, sehingga akan mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan roda perputaran ekonomi. ini merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Maka pada hari ini secara resmi simpang susun cikande tol tangerang-merak dibuka oleh H. Andhika Hadzrumi. Ia pun berpesan agar perusahaan perusahaan secepatnya untuk melunasi hutang kepada Pemda Kabupaten Serang dikhawatir ditutup kembali oleh Ibu Bupati. Selanjutnya pada tahun 2018 Pemerintah Provinsi Banten memberikan dana bantuan kepada Pemda Kabupaten Serang sebesar 90 miliyar. Ungkap Andhika.**@Haris Ranau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here