Beranda Advertorial Pengobatan Gratis Perdana CSR Di Desa Koper

Pengobatan Gratis Perdana CSR Di Desa Koper

442
0
BERBAGI

Serang-BANTEN “Warta Reformasi”_ Dani Kusuma yang membidangi sarana prasarana dan perlengkapan pada Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP) atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang di bentuk oleh Pemerintah, Apindo, Akademisi, Tokoh Masyarakat, dan Perusahaan yang ada di kawasan industri wilayah Serang Timur. Di resmikan oleh Ibu Bupati Serang Hj. Tatu Chasanah, SE, S.IP pada September 2017. Perusahaan juga memfasilitasi kantor sekretariat di ruko modern blok B no. 5 Cikande.

Dani juga menjadi orang nomor satu sebagai penggiat CSR pada perusahaan PT. Indah Kiat.
Demi untuk mengsukseskan program perdana pengobatan gratis di Desa Koper. Selasa (27/2/2).

Untuk itu Dani bersama tim kesehatan PT Indah Kiat yang terdiri dari Dokter, Apoteker, dan obat obatan standart perusahaan. Salah satu bentuk dukungan kami terhadap Mohammad Royadi dan Thomas TSP CSR Kabupaten Serang, Tegas Dani.

Royadi yang akrab dipanggil Odit sangat berantusia kegiatan ini mendapat dukungan oleh delapan perusahaan yang ada di Kecamatan Cikande yaitu PT. Japfa Comfeed Indonesia, PT. Colorindo Aneka Chemical, PT. Saridaya Plasindo, PT. Kulit Murni Asia Tenggara, PT. Singlong Brother, PT. Berkah Manis Makmur, PT. Modern Industrial Estate, PT. Dystar Colours Indonesia. Juga hadir ditempat ini pihak manajemen perusahaan pendukung, muspika Cikande. Camat Ajat Sudrajat, M.Si, Kepala UPT Puskesmas H. Didi, Babinmas Polsek Bripka Eka, Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Koper Muslim “Menyambut baik program CSR yang berorientasi pada kegiatan pengobatan gratis, bedah rumah Rutilahu.” Menurut Muslim pengobatan gratis ini cukup membantu mengatasi keluhan penyakit yang ada di masyarakat Koper yang mayoritas menggantungkan hidup dari hasil pertanian.

Selain itu di Desa Koper mengalami kesulitan pada musim kemarau. Air sungai Cidurian akan surut berwarna hitam pekat dan menimbulkan bau yang tidak sedap dan menyengat. Yang sangat parah akan mengalami kesulitan air karena PDAM tidak bisa mengelolah air (stop).

Sedangkan pada musim hujan desa kami di landa kebanjiran. Untuk membantu meringankan beban masyarakat Muslim menyediakan dua (2) unit mobil operasional desa secara gratis. Hal ini mengingat jarak tempuh yang jauh dari puskesmas kecamatan dan RSUD Kabupaten yang cukup jauh. Karena posisi desa koper ada di ujung perbatasan Serang-Tangerang. Sehingga dalam keadaan darurat banyak di laksanakan di wilayah Tangerang khusus di RSUD Tobat. Kata Muslim.

Dikesempatan yang sama Ajat Sudrajat Camat Kecamatan Cikande yang mempunyai hoby berpetualang dengan motor trail mendukung sepenuhnya program CSR yang 80% dikelolah oleh perusahaan. Program CSR semalam ini sudah ada namun kurang begitu waah dan kegiatan maka dari itu pimpinan kami Ibu Bupati Serang mengeluarkan regulasi atas kajian kajian sehingga di senergikan kembali dengan melibatkan manajemenperusahaan yang dalam kepengurusannya. Harapan kami selaku pemerintah tentunya sangat membantu sekali dan pemanfaatan tepat sasaran langsung dirasakan oleh masyarakat secara langsung, semoga semua perusahaan segera bergabung dan terus berkesinambungan. Ungkap camat mengakhiri.**@ Haris Ranau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here