Beranda Advertorial Gubernur dan Ketua DPRD Sumsel Sah Tandatangan Calon DOB Gelumbang

Gubernur dan Ketua DPRD Sumsel Sah Tandatangan Calon DOB Gelumbang

396
0
BERBAGI

 

PALEMBANG-SUMSEL “Warta Reformasi”_ Nah,setelah sempat tertunda beberapa kali rapat paripurna bakal pemekaran Kabupaten Gelumbang, akhirnya daerah persiapan otonom baru yakni Kabupaten Gelumbang secara resmi disetujui dan ditandatangani Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin dan Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas.

Penandatanganan itu dilakukan pada rapat Paripurna XL DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda persetujuan pemekaran Kabupaten Gelumbang. Namun, hal itu terlebih dahulu mendapat persetujuan bersama anggota DPRD Provinsi Sumsel.

Acara itu dipusatkan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel,
Jumat (09/02/2018).Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, usai disetujui pemekaran Kabupaten Gelumbang ini, masih ada yang harus di tempuh. Namun dikatakan dia, masyarakat tidak perlu khawatir sebab ia akan mengawal sampai tuntas sampai perjuangan bertahun-tahun masyarakat Kabupaten Gelumbang.

“Percayakanlah dengan kami percayakanlah dengan Gubernur bersama DPRD dan ketua DPRD Sumatera Selatan. Kita akan kawal sampai selesai. Gelumbang memang membawa berkah, Alhamdulillah in shaa Allah perjuangan bertahun-tahun ini usaha pasti sampai. Saya mengucapkan terima kasih dan bangga dengan masyarakat Gelumbang demo besar tapi tertib,” ungkapnya.

Menurut Alex, Provinsi Sumsel memang provinsi Zero konflik. Ia mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Gelumbang untuk tetap menjaga keamanan. Alex turut mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Gelumbang untuk hadir dan difasilitasi ke Griya Agung dalam rangka sosialisasi Asian Games 2018.

“Saya undang masyarakat Kabupaten Gelumbang untuk kita sosialisasikan Asian Games 2018, agar masyarakat semua tahu dan bangga Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya Alex memutarkan video persiapan Asian Games di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Gelumbang.

Sementara Ketua DPRD Provinsi Sumsel Giri Ramandha N Kiemas menambahkan, berkaitan dengan pemekaran Kabupaten Gelumbang DPRD dan Pemerintah Provinsi Sumsel berkewajiban memfasilitasi terbentuknya Kabupaten/Kota, sehingga penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten/kota yang baru dibentuk dapat berjalan dengan optimal.

”DPRD dan Pemerintah Provinsi Sumsel terhadap pemekaran Kabupaten/kota di Provinsi Sumsel telah mewujudkan dan menampung aspirasi masyarakat terhadap rencana pembentukan daerah otonom baru daerah persiapan Kabupaten Gelumbang yang telah diagendakan dalam Rapat Paripurna XL pada hari ini,” tambahnya.

Sementara Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) H Rani Kodim mengucapkan terima kasih kepada gubernur, Ketua DPRD, dan anggota DPRD Sumsel yang telah menyetujui bakal pemekaran Kabupaten Gelumbang. “Saya dan masyarakat bakal Kabupaten Gelumbang sangat bersyukur atas telah ditandatangani berkas bakal pemekaran Kabupaten Gelumbang,” ungkap Rani.

Bahkan, pihaknya akan terus mengawal berkas bakal pemekaran Kabupaten Gelumbang tersebut. “Kita (presidium, red) akan ikut ke Jakarta. Ya, kita minta Kemendagri dan DPR RI untuk segera memproses berkas bakal pemekaran Kabupaten Gelumbang ini,” pinta Rani.

Senada Ketua Dewan Penasihat PPKG Ir H Hanan Zulkarnain MTP menuturkan lancarnya penandatanganan ini berkat usaha dan kerj keras seluruh lapisan masyarakat bakal pemekaran Kabupaten Gelumbang. “Kita sangat berterimakasih kepada Gubernur, Ketua DPRD, anggota DPRD Sumsel yang sudah menyetujui bakal pemekaran Kabupaten Gelumbang,” ungkap Hanan.

Dalam hal ini, dirinya bersama presidium akan terus berjuang agar terwujud menjadi Kabupaten Gelumbang. “Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Sumsel khususnya kecamatan bakal Kabupaten Gelumbang agar semua berjalan lancar. Kita akan terus kawal dipusat nanti,” pungkas Hanan.

Berdasarkan pantauan, presidium dan ribuan masyarakat 6 kecamatan yakni Gelumbang, Muara Belida, Sungai Rotan, Kelekar, Belida Darat, dan Lembak mendatangi kantor DPRD Provinsi Sumsel. Mereka ingin secara langsung menyaksikan penandatanganan bakal pemekaran Kabupaten Gelumbang.

Untuk diketahui, Kabupaten Gelumbang mempunyai 6 kecamatan yaitu Kecamatan Gelumbang yang miliki 22 Desa dan 1 Kelurahan, kemudian Kecamatan Lembak miliki 10 Desa, Kecamatan Sungai Rotan dengan 19 desa, selanjutnya Kecamatan Muara Belida 10 desa, Kecamatan Kelekar dengan 7 desa dan Kecamatan Belida Darat 10 desa. ,Dari Kota Palembang Warta Reformasi mengabarkan.**@(JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here