Beranda Sumsel Disdik PALI Targetkan Semua SMP Terapkan UNBK

Disdik PALI Targetkan Semua SMP Terapkan UNBK

267
0
BERBAGI

PALI”Warta Reformasi”_Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menargetkan semua SMP swasta dan negeri, menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April 2018.
Hal tersebut dikatakan kepala dinas pendidikan kabupaten Pali, Drs. Kamriadi, M.Si diruang kerjanya, Senin (15/1) lalu.

” untuk tahun ajaran 2017/2018 ini kita targetkan semua sekolah tingkat SMP sederajat agar dapat melaksanakan UNBK.” ujar Kamriadi
Padahal, masih banyak SMP yang belum lengkap komputer dan server sehingga dibayangi tak bisa melaksanakan UNBK.

“Mudah-mudah ada solusinya untuk SMP yang mungkin tak menerapkan UNBK. Kami juga akan evaluasi kepala sekolah yang tak bisa melaksanakan UNBK. Ingat, kita harus optimis semua ada solusi dan jalan keluarnya,” kata Kamriadi.

kepala Disdik Kabupaten PALI
Menurut Kamriadi, masih ada waktu mencari solusi untuk SMP yang belum memiliki dan masih belum lengkap komputer dan servernya,”Disdik akan mengusahakan komputerisasi dan server bagi semua SMP untuk UNBK.

Ditegaskan Kamriadi, SMP tak perlu kuatir bisa numpang UNBK di sekolah lain.”Saat ini 50 SMP sederajat di kabupaten PALI, sambung Kamriadi, ” semua sekolah agar dapat menerapkan UNBK, Ada juga yang menyatakan siap laksanakan UNBK mandiri.**@ Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here