Beranda Sumsel GUBERNUR SUMSEL RESMIKAN RS SILOAM SILAMPARI LUBUK LINGGAU

GUBERNUR SUMSEL RESMIKAN RS SILOAM SILAMPARI LUBUK LINGGAU

502
0
BERBAGI

LUBUKLINGGAU-SUMSEL “Warta Reformasi” _
Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin meresmikan Rumah Sakit (RS) Siloam Silampari yang bertempat di Jalan Yos Sudarso Mall Lippo Grouo Kota Lubuk linggau, Kamis ( 11/01 ). Peresmian RS Siloam tersebut dihadiri oleh, Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Kajati Sumsel, Owner Lippo Group, Sekda Lubuklinggau, Kajari Lubuklinggau, Kapolres Lubuklinggau, Dandim 0406 MLM, serta unsur muspida.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat di wawancarai wartawan mengatakan, Dirinya memberi apresiasi kepada walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, karena telah berhasil membangun kota lubuk linggau yang lebih maju, ini dibuktikan dengan banyaknya para investor luar berinvestasi dalam memajukan kota Lubuklinggau.
” Sangat signifikan perubahan yang ada
dikota Lubuklinggau, Ini dibuktikan dengan banyaknya investor besar mau menanamkan modalnya dikota ini, seperti, Adanya Bandara Silampari, Mall Lippo Group, RS Siloam dan masih banyak lagi,” Puji Alex.

Lebih lanjut Alex Noerdin menjelaskan, Pemerintah harus kreatif dalam menyiasati pembangunan didaerahnya, karena kalau hanya mengandalkan APBD saja maka dipastikan tidak akan banyak yang bisa dibangun oleh pemerintah untuk masyarakat.

“Pemerintah dituntut harus cerdas dalam melakukan pembangunan daerahnya, salah satunya dengan menarik investor untuk berinvestasi, makanya pemerintah harus cerdas dan memiliki pergaulan serta relasi yang luas,” Ungkap Alex

Sementara itu Manager Siloam Silampari, DR. Konte Salamesi mengatakan, RS Siloam ke-5 di Pulau Sumatra dan Rumah Sakit Siloam ke-2 di provinsi Sumatera Selatan. Siloam mengelola 32 rumah sakit di 23 kota di seluruh indonesia melayani lebih dari 2 juta kunjungan dan pelayanan kesehatan serta melakukan lebih dari 41,000 operasi per tahun.
RS siloam memiliki 175 tempat tidur dan CT -Scan 64 slices yaitu alat diagnosa yang memungkinkan para dokter untuk menganalisa pasien dengan lebih akurat.

” Menjadikan perawatan kesehatan modern terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat telah menjadi dasar rencana ekspansi kami. Dan kami percaya bahwa pembukaan RS Siloam ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat.” Papar Konte.

Masih di katakan Konte, Di pilihnya kota Lubuklinggau ini, Karena letak kota nya yang strategis, dan sikap open dari pemerintah dan masyarakatnya.
” Di pilihnya Kota Lubuklinggaau sebagai tempat beroperasinya RS Siloam, karna kota Lubuk linggau tempatnya sangat strategis serta sikap terbuka dari pihak pemkot dan masyarakatnya, Pungkas Konte.**@( AL JUPRI )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here