Beranda Sumsel Diparipurnakan Sebelum 12 Februari, Pemekaran Kabupaten Gelumbang Bakal Segera Terealisasi ”’Gelumbang Selangkah...

Diparipurnakan Sebelum 12 Februari, Pemekaran Kabupaten Gelumbang Bakal Segera Terealisasi ”’Gelumbang Selangkah Lagi Jadi DOB”

502
0
BERBAGI

Gelumbang-SUMSEL “Warta Reformasi”_ Pemekaran Gelumbang menjadi Kabupaten sepertinya akan terealisasi dalam waktu dekat ini.Pasalnya, pemekaran Gelumbang dari Kabupaten Muaraenim akan segera diparipurnakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel sebelum 12 Februari mendatang.

Hal itu diketahui dalam acara reses rombongan komisi I DPRD Provinsi Sumsel dalam rangka informasi dan pemahaman lebih lanjut terhadap persiapan pemekaran Kabupaten Gelumbang di halaman Kantor Camat Gelumbang,(23/1/2018).

kegiatan tersebut,dihadiri ketua komisi I DPRD Sumsel, Kartika Sandra Desi, Wakil, HM Husni Thamrin bersama anggota seperti Sri Mulyadi, Rachman Djalili dan lainnya, Asisten I Pemkab Muaraenim, Drs Teguh Hidayat, lalu Ketua Komisi I DPRD Muaraenim,dan anggota.

Asisten 1 Pemkab.Muara Enim Drs Teguh Hidayat mengatakan siap mendukung Gelumbang menjadi Daerah Otonomi Baru,dan persyaratan maupun lainnya yang telah diperjuangkan oleh Presidium selama ini tidak ada masalah ,”ujarnya.

Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sumsel Kartika Sandra Desi didampingi Wakil ,HM Husni Thamrin mengungkapkan ,Secepatnya kita akan ke Kemetrian Dalam Negeri(Kemendagri) ,dan usai itu sebelum tanggal 12 Februari 2018 ini akan segera dilaksanakan Paripurna persejuan Pembentukan Kabupaten Gelumbang , Tentunya kita juga mengaprisiasi pejuangan pemekaran oleh tim Presidium dan masyarakat Zona 3 ini yang semua berjalan aman dan damai serta lancar ,

” Memang Gelumbang sudah sangat layak jadi Kabupaten karena daerah ini terputus ,Juga dari segi apapun Gelumbang yakin sudah siap karena Sumber Daya Manusia nya maupun Sumber Daya Alam nya sangat mendukung,”terangnya.

Ketua PPKG H Rani Kodim SH didampingi Penasehat H Hanan Zulkarnain mengatakan ,Dalam kita memeperjuangkan pemekaran Kabupaten Gelumbang ini ,memang kita tidak membebani masyarakat ,apalagi melibatkan masyarakat untuk memberikan uang ,Ini murni pengabdian kita bersama tim dan dukungan maupun doa dari rakyat di 6 Kecamatan yang kita cintai ini, Karena adanya pembentukan Kabupaten Baru atau Daerah Otonomi Baru itu semata -mata untuk kesejahtraan masyarakat ,Baik itu pelayanan yang maksimal maupun pembangunan yang merata.

Sekali lagi kami mohon doa dan dukunganya agar cita-cita yang tinggal selangkah lagi untuk menuju DOB Gelumbang kiranya berjalan aman dan lancar ,”ungkap ketua PPKG Rani Kodim didampingi penasehat Hanan Zulkarnain pada awak media.**@(JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here