Beranda Politik Operasi Mantap Praja Jurus Ampuh Amankan Pilkada Muara Enim 2018

Operasi Mantap Praja Jurus Ampuh Amankan Pilkada Muara Enim 2018

353
0
BERBAGI
Muara Enim-SUMSEL “Warta Reformasi”_ Demi tercapainya pemilukada yang aman dan damai Polres Muara Enim meLakukan upacara latihan pra operasi mantap praja 2018 di Halaman Mapolres Muara Enim,Rabu (17/01/2018).
Kapolres Muara Enim,AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP dalam istruksi nya mengatakan,operasi mantap praja adalah operasi kemanusian dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam pemilihan kepala daerah Tahun 2018,operasi ini bisa dikatakan berhasil dengan baik saat semua prosedur pemilihan kepala daerah dilakukan dengan lancar tanpa ada kendala.
“Maka dari itu, dilakukan latihan sebelum operasi ini, tujuan nya untuk menyamakan pola pikir dan tindakan semua anggota untuk mengatasi kemungkinan yang akan terjadi,” ujarnya.
Leo juga meminta kepada semua perwira untuk selalu mengawasi semua anggota agar dapat memperlancar tugas yang di emban, mulai dari persiapan, alat dan hal yang penting lain.
“Ikuti dan simak apa yang diberikan instruktur, tanya kepada instruktur bila kurang mengerti dan diskusi ke sesama anggota pelatihan dan berbagi pengalaman apa yang pernah terjadi sebelum nya agar setelah lat pra op dapat memiliki pemikiran yang sama saat pelaksanaan nanti,” tambahnya lagi.
Masih kata Leo, saat operasi nanti jangan melakukan kesalahan prosedural, kesalahan individu yang dapat merusak citra Polres Muara Enim dan yang terpenting dapat memberikan rasa aman sehingga masyarakat dapat melaksanakan pesta demokrasi dengan meriah tanpa ada gangguan sama sekali.
“Saya ingatkan semua komponen dapat melakukan tugas dengan sebaik mungkin, mulai dari administrasi, pelaksanaan, analisa, dan rancangan apa yang akan dilakukan di lapangan sehingga kita dapat menilai apa yang kurang dalam tugas kita.Saya minta tugas ini jangan jadi penghambat untuk melaksanakan tugas sehari hari kita sebelumnya,jangan mengeluh tapi jadikan semangat untuk melakukan tugas secara efektif dan efisien,” pungkasnya.**@Budi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here