Beranda Sumsel Darami : Masyarakat Palembang Antusias Masukan Anaknya Ke Madrasah

Darami : Masyarakat Palembang Antusias Masukan Anaknya Ke Madrasah

492
0
BERBAGI
Palembang-SUMSEL “Warta Reformasi”_ Saat ini masyarakat di kota Palembang sangat antusias untuk memasukkan anaknya ke madrasah, sehingga daya tampung madrasah ini sampai tak mencukupi lagi.‎
Hal ini dikatakan oleh Kepala Kemenag Kota Palembang, Darami usai melaksanakan upacara Hari Amal Bakti Kemenag RI ke 72 tingkat kota Palembang tahun 2018 di MAN 1 Palembang, Rabu (3/1/18).
“Luar biasa antusiasmenya, tidak tertampung lagi jumlah muridnya,” tegasnya lagi.
Lebih lanjut,  dikatakan Darami, kedepan memang tidak akan ada penambahan jumlah sekolah negeri, namun Kemenag kota Palembang akan menaungi dan memberdayakan madrasah swasta di kota Palembang.
“Jadi kalau dari pusat memang tidak ada penambahan sekolah negeri ya. Meski begitukan, madrasah swasta kita juga cukup banyak,” ungkapnya kepada Warta Reformasi.
Bahkan menurut Darami, Saat ini, kota Palembang memiliki tiga Madrasah Aliyah Negeri (MAN), dua Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs), serta dua Madrasah Ibtidaiyah (MI) negeri.‎ Sementara untuk swasta, ada 15 MA, 33 MTS, serta 92 MI, dan RA 60.‎
“Itu dirasa sudah cukup ya,” katanya.
Sementara itu, Kepala MAN 1 Palembang, Rusmala Dewi Z mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan adanya kegiatan hari amal bakti, yang diadakan di MAN 1 Palembang.
“Hari ini merupakan bersejarah bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kemenag kota Palembang, kami sangat menyambut baik hal ini,” tuturnya diwaktu dan tempat yang sama.
Namun, ia berharap ditahun 2018 ini evaluasi kinerja lebih meningkat. “Secara keseluruhan evaluasi kinerjanya yang harus diperbaiki dan juga steak holdernya juga,” pungkasnya.**@(Ade)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here