Beranda Mau Tau SD Negeri 14 Penukal Terus Berbenah Kejar Ketertinggalan

SD Negeri 14 Penukal Terus Berbenah Kejar Ketertinggalan

450
0
BERBAGI

PALI – SUMSEL “Warta Reformasi”_ Dalam rangka Meningkatkan Mutu dan Kualitas Dunia Pendidikan terkhusus SD Negeri 14 Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), terus Berbenah demi mengejar Ketertinggalan dengan Sekolah-Sekolah lain.hal tersebut disampaikan Azrul Sirojudin, S.Pd Kepala SD Negeri 14 Penukal diruangkejanya,Senin ( 18/12).

Kepala SD Negeri 14 Penukal Azrul Sirojudin. S.Pd Mengatakan pada wartawan media ini “ Sekolah yang saya Pimpin Berdiri Sejak Tahun 2012 lalu, Telah memiliki Sarana Penunjang antara lain Seperti : 6 Ruang Kelas, 1 Kantor, Tower Jaringan Internet.

Sekolah ini memiliki 8 Rombel dari 196 peserta Didik dengan 14 orang Tenaga Pengajar Terdiri dari 6 Guru PNS 8 Honorer, Tentunya masih terdapat kekurangan Pasilitas sarana dan prasarana penunjang lainnya seperti 2 Ruang Kelas, ruang Guru, dan Gedung Perpustakaan.

“SD Negeri 14 Penukal terus mengejar ketertinggalan baik Sarana maupun Prasarana, Alhamdulillah Tahun 2017 ini mendapat bantuan Takola dari kementerian pendidikan rehab gedung sekolah, dengan demikian kita bersama dewan guru, komite, masyarakat serta stake holder yang ada untuk memajukan sekolah ini. Kata Azrul

Muda – mudahan berkat kerja keras semua dewan guru disini, sekolah yang saya komandoi ini dapat membawah perubahan, belum genap dua tahun dirinya mengabdi di SD Negeri 14 Penukal ini, tepatnya pada bulan Juli 2017 memperoleh predikat Akreditasi B dengan demikian kami terus berbenah dan berinovasi menuju tingkat akreditasi yang lebih baik lagi,” Papar Azrul

Lanjut Azrul Sirojudin, S.Pd Dengan dapat kucuran dana dari pusat Rehab Gedung 3 Lokal ruang kelas yang dikerjakan secara swakelolah semoga dapat berjalan dengan lancar dan sukses” dana Takola rehab RK ini ia percayakan dengan komite dan segenap panitia takola dengan utamakan kwalitas.

Menurutnya pengerjaan sekolah yang ditargetkan, dapat diselesaikan tepat pada waktunya karena memang ruang kelas tersebut sangat dibutuhkan oleh sekolah,lanjut Azrul.

Proyek Rehab SD Negeri 14 Penukal ini, dikerjakan secara swakelola.” Artinya ini tanggung jawab penuh pihak sekolah, dengan demikian kami berusha semaksimal mungkin kerjakan guna mendapat hasil kwalitas bangunan yang bagus.

Inikan amanah, Apalagi sekolah ini untuk kebutuhan masyarakat terutama Desa Purun. Kami lakukan Rehab RKB SD Negeri 14 Penukal ini seperti membangun rumah sendiri. Tidak ada niatan mencari keuntungan pribadi. Terealisasi rehan RKB ini berkat usaha kerja keras semua jajaran sekolah mengusulkan kepada Kemendikbud pusat,” Kata Azrul.

Sementara itu Kepala UPT D Pendidikan dan Kebudayaan Penukal , Supandi, S.Pd ketika dikonfirmasi akan mengawal pelaksanaan takola Rehab beberapa sekolah yang mendapat bantuan alokasi dana khusus dari Pemerintah sesuai dengan peruntukannya.

“Kita akan kawal pembangunan beberapa sekolah yang mendapat bantuan alokasi dana khusus,karena dikerjakan secara swakelola oleh pihak sekolah agar pengerjaannya sesuai dengan peruntukan dan tepat waktu juga tidak terjadi penyimpangan,” ujar Supandi.

Rehab ruang kelas sangat dibutuhkan dibeberapa sekolah yang sudah kondsinya sangat memprihatinkan diwilayah Kerja UPTD Penukal, Kecmatan Penukal, Kecmatan Penukal Utara, dan Kecmatan Abab,dengan telah direhabnya ruang kelas diharapkan optimalisasi kegiatan belajar mengajar dapat terpenuhi.**@ HAR/ Dedi.S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here