Beranda Sumsel DINAS KOPERASI MUBA GELAR RAKOR KUD

DINAS KOPERASI MUBA GELAR RAKOR KUD

471
0
BERBAGI

MUBA-SUMSEL “Warta Reformasi”_ Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Muba menggelar rapat koordinasi bersama seluruh pengurus koperasi unit desa (KUD)se Kabupaten Muba yang dibuka langsung Plt Asisten II Setda Muba, Erdiansyah. SP. M.Si. (14/12/2017).

Plt Assisten II setda Muba dalam sambutannya, mengatakan bahwa sejak tahun 1998, terdapat ribuan KUD yang memiliki masalah dengan kinerja di Indonesia, tak terkecuali Musi Banyuasin.

“Peran vital yang dimiliki oleh gerakan koperasi dalam menggerakan ekonomi dapat dilakukan melalui perluasan akses permodalan, penataan manajemen dan perluasan bidang usaha,” ujarnya.

Lebih lanjut, Erdiansyah mengatakan bahwa catatan prestasi di tahun 2017 oleh KUD Mukti Jaya Desa Bumi Kencana Kecamatan Sungai Lilin yang secara Nasional dinobatkan sebagai satu-satunya koperasi yang berhasil di tingkat Nasional hendaklah dijadikan pegangan dan dijadikan contoh bagi koperasi yang lain.
“Hingga triwulan ke IV tahun 2017, perkembangan koperasi dikabupaten Muba menyentuh angka 293 Unit. Artinya setiap tahun jumlah pertumbuhan koperasi di Muba sebanyak 11 unit,” ungkap.

Dipenghujung sambutan Plt Asisten II Setda Muba tersebut megharapkan agar seluruh pelaku koperasi di Muba mampu untuk mempriotaskan kualitas bukan pada kuantitas.
Sementara itu Kepala Dinas Koperasi & UKM, Drs H Sugeng Apryadi SPd MM dalam kesempatan mengharapkan agar Rapat Anggota Tahunan (RAT) dapat dilaporkan sebelum tanggal 31 Maret 2018.

“Hal ini merupakan tolak ukur sehat atau tidaknya sebuah koperasi,” ucapnya.**@Zainal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here