Beranda Lampung BUPATI LAMPURA MENANDATANGANI 29 PRASASTI PROGRAM KOTAKU

BUPATI LAMPURA MENANDATANGANI 29 PRASASTI PROGRAM KOTAKU

808
0
BERBAGI

Lampung Utara “Warta Reformasi”_ Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H., meresmikan dan menandatangani 29 Prasasti Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2017, di Kelurahan Sindang Sari. Kamis (14/12/2017).

Hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Camat Kotabumi dan Lurah Sindang Sari, Forkopimda Kecamatan,Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Lampung Utara, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Masyarakat, serta masyarakat setempat.

Laporan hasil pembangunan Program Kotaku Tahun 2017 oleh Kepala BAPPEDA Kabupaten Lampung Utara, Bapak H. Syahrizal Adhar, SH.,M.H., menyampaikan tujuan dari Program Kotaku ini untuk menggugah kepedulian dan tanggungjawab segenap komponen masyarakat dalam menciptakan kawasan pemukiman yang bersih, sehat dan ramah terhadap lingkungan serta sebagai pemicu dan pemacu partisipasi masyarakat dalam perencanaan, pemeliharaan sarana dan prasarana pemukiman yang telah terbangun melalui Program Kotaku.

Penyerahan secara simbolis 2 Unit Bentor motor sampah yang diberikan kepada Kelurahan Kotabumi Pasar oleh Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan program ini merupakan salah satu perubahan nyata yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Menurut Bupati Lampung Utara, peresmian Kotaku ini hanya perangsang untuk masyarakat agar dapat hidup lebih bersih lagi.

“Program Kotaku ini sangat luar biasa, jagalah selalu lingkungan karena tidak ada yang bisa memberantas kota kumuh kecuali masyarakatnya yang sepakat untuk memberantas kekumuhan.”Ungkap Bupati.

Menurut Bupati Lampung Utara, Program Kotaku adalah program peningkatan pelayanan guna mendukung terwujudnya pemukiman yang layak huni. Dan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara membangun kebersamaan dengan masyarakat untuk menciptakan hunian dan lingkungan bersih, sehat dan nyaman.

“Saya harapkan program ini bisa dirasakan manfaatnya, mari kita jaga lingkungan agar tetap nyaman dan bersih.” Harap Agung.
Masih dalam sambutannya dalam menghadapi musim hujan, Bupati mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan gotong royong, menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing agar terhindar dari bencana banjir.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan terimakasih kepada pendamping Kotaku yang telah bersemangat dalam melaksanakan program ini dan kepada masyarakat yang hadir, Bupati menghimbau agar untuk menjaga Kabupaten Lampung Utara dari pihak yang tidak bertanggungjawab serta selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

Peresmian Program Kotaku ini ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pelepasan balon Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2017 oleh Bupati Lampung Utara didampingi oleh Kepala BAPPEDA Kabupaten Lampung Utara.**@(B.Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here