Beranda Advertorial Matangkan Program Beasiswa, Perumdam TKR dan UI Siap Cetak SDM Unggul

Matangkan Program Beasiswa, Perumdam TKR dan UI Siap Cetak SDM Unggul

49
0
BERBAGI

Tangerang, Wartareformasi.com – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PERUMDAM TKR) Kabupaten Tangerang dan Universitas Indonesia (UI) Kembali mengadakan pertemuan lanjutan guna mematangkan program beasiswa S2 untuk Karyawan PERUMDAM TKR.

“Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia Depok Jawa Barat, Selasa (4/6/2024).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Jajaran Direksi PERUMDAM TKR dan Jajaran Kepengurusan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia membahas beberapa agenda penting secara mendalam guna mematangkan program beasiswa S2 untuk Karyawan PERUMDAM TKR yang akan dijalankan dalam waktu dekat.

Salah satu poin utama yang dibahas adalah skema beasiswa yang akan diberikan kepada karyawan. Tujuan dari skema ini adalah untuk memastikan bahwa karyawan yang terpilih dapat fokus penuh pada studinya tanpa terbebani oleh masalah finansial. Hal yang tidak kalah penting lainnya adalah skema jam pembelajaran, struktur kurikulum, beban dan masa studi.

“Hal ini dibahas guna memberikan management waktu kepada karyawan mengingat pembagian waktu kerja dan waktu kuliah harus dilakukan secara tepat dan akurat agar tidak saling mengganggu satu dengan yang lainnya.

Selain itu, proses seleksi penerima beasiswa juga menjadi topik penting dalam pertemuan ini. Proses seleksi akan dilakukan secara transparan dan objektif untuk memastikan bahwa beasiswa diberikan kepada karyawan yang paling tepat dan berpotensi. Dalam pertemuan ini juga membahas timeline pelaksanaan program beasiswa, mulai dari tahap sosialisasi kepada karyawan, proses seleksi, hingga pelaksanaan studi dan monitoring.

Program studi yang dipilih akan disesuaikan dengan kebutuhan spesifik PERUMDAM TKR, sehingga dapat memberikan manfaat langsung bagi perusahaan dan karyawannya. Program ini diharapkan dapat mencakup bidang-bidang strategis yang relevan dengan operasi dan pengembangan Perusahaan, serta memperkuat kompetensi dan kualitas sumber daya manusia di lingkungan perusahaan melalui pendidikan lanjutan di tingkat Pascasarjana.

Direktur Utama PERUMDAM TKR, Sofyan Sapar, menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh program beasiswa ini. “Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan karyawan untuk mencetak SDM unggul, akan membawa dampak positif yang besar bagi perusahaan. Dengan memiliki tenaga kerja yang lebih kompeten dan berkualitas tinggi, PERUMDAM TKR akan semakin siap menghadapi tantangan di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Fibria Indriwati, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, menyambut baik kerja sama ini. “Kami bangga dapat bekerja sama dengan PERUMDAM TKR dalam program beasiswa ini. Kami yakin bahwa program ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak, terutama dalam pengembangan sumber daya manusia yang unggul,” katanya.

Program Beasiswa S2 ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam upaya meningkatkan kompetensi karyawan PERUMDAM TKR, sekaligus memperkuat hubungan kerja sama antara PERUMDAM TKR dan Universitas Indonesia.**@Romi (HumasTKR) Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here