Beranda Banten DBMSDA Tangerang Bakal Optimalkan Pembangunan Infrastruktur Disejumlah Wilayah

DBMSDA Tangerang Bakal Optimalkan Pembangunan Infrastruktur Disejumlah Wilayah

83
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Wartareformasi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) akan memprioritaskan sejumlah kegiatan dalam program kerja Tahun anggaran 2024. Ada 3 jenis kegiatan yang menjadi prioritas diantaranya Perbaikan Infrastruktur, Peningkatan jalan, dan Penanganan Banjir.

“Hal itu diungkapkan Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansah kepada wartawan, Senin (26/2/2024) lalu.

Menurutnya, hal ini mengacu pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) TA 2024 hingga 2026. Dinas menggelontorkan anggaran yakni kurang lebih sebesar Rp. 150 Miliar untuk kegiatan pembangunan infrastruktur yang meliputi pembangunan jalan, jembatan, perbaikan gorong gorong, dan pembuatan rumah pompa air.

“Untuk kegiatan peningkatan jalan salah satunya dengan melakukan pelebaran jalan, dimana tahun 2024 ini ruas jalan yang akan di lebarkan yaitu diantaranya sepanjang jalan bojong, renged, kecamatan teluknaga termasuk peningkatan jalan Pemda Tigaraksa. Dan sisanya perbaikan – perbaikan dibeberapa ruas jalan termasuk untuk peningkatan jalan di persimpangan sebelum Fly Over Cisauk,” pungkasnya.

Dilain tempat Sekertaris DBMSDA, H. Dedi Sukardi menambahkan, DBMSDA terus mengoptimalkan pembangunan infrastruktur seperti pembangunan ruas jalan dan daerah irigasi. Pada sektor pembangunan jalan, DBMSDA telah target kinerja sebesar 94,20 persen dengan diperbaiki ruas jalan sepanjang 992,61 KM sepanjang tahun 2019 hingga 2023.

“Sesuai dengan SK jalan Kabupaten Tangerang Nomor 301 ada 31 ruas, kemudian panjangnya 992,61 Km. Kondisi baiknya sekarang ini 94,20 persen kondisi jalan baik serta sedang sepanjang 935,02 KM, kondisi rusak atau rusak berat yaitu 50,15 KM atau sekitar 5,86 persen,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

kedepan beberapa jalan yang masih menjadi fokus perbaikan adalah sejumlah jalan di wilayah Pantai Utara (Pantura) yang meliputi, Kecamatan Kosambi, Kecamatan Teluknaga, Kecamatan Pakuhaji dan kawasan di sekitarnya,” ujarnya.**@Romi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here