Beranda Mau Tau Penanganan Kebocoran Sumur RJ-54, Pertamina Zona 4 Prioritaskan Keselamatan Masyarakat

Penanganan Kebocoran Sumur RJ-54, Pertamina Zona 4 Prioritaskan Keselamatan Masyarakat

152
0
BERBAGI

PALI, Wartareformasi.com – Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Zona 4 terus berupaya melakukan penanganan kebocoran di sumur Migas tidak aktif (suspended) RJA-54 milik Pertamina EP (PEP) Adera Field yang berlokasi di Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi  Sumatera Selatan,” Sabtu (16/3/2024).

Head Comrel & CID Zona 4 mengatakan, Tuti Dwi Patmayanti selain penanganan kebocoran, PHR Zona 4 juga memprioritaskan penanganan kepada masyarakat sekitar lokasi yang terdampak.

“Melalui koordinasi dengan pemerintah desa setempat, PHR Zona 4 memfasilitasi kebutuhan Ramadhan (sahur) kepada 108 warga yang terdekat lokasi berdasarkan data dari Kepala Dusun Desa Curup,” katanya.

Tuti Dwi Patmayanti juga mengatakan tim IMT (Insiden … PHR Regional Sumatera Zona 4 masih terus melakukan pemantauan dan pengamanan di 8 titik pantau yang merupakan tempat aktifitas masyarakat seperti kebun dan penambang pasir tradisional.

“Pihak perusahaan juga melakukan inventarisasi jumlah masyarakat yang terdampak melalui koordinasi satu pintu kepada Kepala Desa setempat,” ungkapnya.

Sementara itu, selain pemantauan gas test 24 jam di delapan titik, Pertamina juga melengkapi lokasi sumur dengan posko pemantauan, petugas medis dan ambulance siaga 24 jam guna mengantisipasi situasi keadaan darurat.

“Sudah ada posko pemantauan dengan tim medis disana, bagi masyarakat yang memiliki keluhan kesehatan, dapat mendatangi posko,” ujar Tuti

Lebih lanjut Tuti mengatakan, selain fokus pada penanganan kebocoran sumur, PHR Zona 4 juga fokus menangani laporan dari masyarakat setempat. Tim PHR Zona 4 telah memberikan bantuan masker dan obat-obatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Jika ada masyarakat yang memiliki keluhan terdampak, kami himbau agar dapat menyampaikan kepada tim dilapangan ataupun laporan melalui kepala desa setempat,” benernya.**@(Sithoboy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here