Beranda Mau Tau Buka Safari Ramadhan, Wabup PALI : Jaga Kerukunan Perkuat Silaturahmi

Buka Safari Ramadhan, Wabup PALI : Jaga Kerukunan Perkuat Silaturahmi

673
0
BERBAGI

PALI, Wartareformasi.com – Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Drs. H. Soemarjono membuka langsung Safari Ramadhan ke dua di Desa Bruge Darat Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Jumat (15/3/2024).

Acara yang dilakukan pemerintah Kabupaten PALI melalui Kepala Bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) tersebut dimulai dengan acara buka bersama, dilanjutkan tausiyah dan salat tarawih berjamaah.

Turut hadir, sekretaris Daerah, asisten II, perwakilan Kemenag PALI, perwakilan Polsek Talang Ubi, Babinsa Koramil 40403, Camat Talang Ubi, Kepala Desa Bruge Darat dan masyarakat.

Dalam kata sambutannya, Drs. H. Soemarjono, menyampaikan safari Ramadhan ini merupakan ajang membersihkan diri, sikap, perilaku dan ucapan.

“Barang kali sebelum ramadhan kita berbicara yang tidak bagus, seperti menceritakan kejelekan orang lain, jadi mulai sekarang kita rubah supaya bisa menjadikan diri kita lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, dia berpesan kepada masyarakat terkhususnya kabupaten PALI tetap menjaga kerukunan ditengah tahun politik.

“Setalah kita melalui pemilihan umum,yang dimana kita tahu kabupaten PALI sampai selesai tetap kondusif tidak kekacauan sedikitpun, setelah ini kita akan menempuh Pilkada jadi tolong tetap jaga kerukunan dan perkuat silaturahmi antara kita, walaupun pilihan berbeda itu hal biasa, jangan sampai masyarakat kita terpecah belah,” harap Wabup.

Sementara itu, Kepala Desa Bruge Darat, Edi Arman menyampaikan permohonan maaf jika ada penerimaan kurang pas, ia juga berterima kasih atas bantuan kepada masjid.

“Terimakasih kepada pemerintah kabupaten PALI sudah menjadikan Desa kami jadi pilihan untuk tempat Safari Ramadhan, kami juga terimakasih atas bantuan yg di salurkan ke masjid kami ini, karena sudah 25 tahun berdiri masjid ini sampai untuk pembangunannya sekarang blm selesai bahkan untuk membangun menara saja kami masih lama menunggu, dan harapan kami semoga pemerintah kabupaten PALI bisa membantu kekurangan ini,” harapnya.**@Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here